SELAMAT DARI KEBAKARAN, MASJID NUR AKHLAK MENJADI TARGET AKSI GEMA BERSIHATI

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Untuk menciptakan suasana tempat ibadah yang nyaman dan bersih, Relawan RZ pada hari Minggu (21/09) menggelar gerakan masjidku bersih dan asri di Masjid Nur Akhlak. Sebelumnya, masjid ini menjadi satu-satunya bangunan lolos dari lalapan si jago merah saat terjadi kebakaran di Pasar Sentral Hartaco pada hari Jumat (21/09) lalu. Padahal, masjid itu terletak tepat berada di dalam kompleks pasar Hartoaco. Selain masjid, bangunan seperti kios dan rumah warga disekitarnya hangus terbakar.

Kegiatan yang dilakukan oleh relawan RZ diantaranya membersihkan seluruh bagian masjid yang kotor diakibatkan abu yang berasal dari benda-benda yang terbakar, mulai dari membersihkan atap masjid, jendela, rak Al-Qur’an, penampungan air serta lantai bagian dalam dan luar masjid.

“Sebanyak 14 relawan ikut dalam aksi ini, mereka semua turut aktif membersihkan masjid Nur Akhlak. Para relawan yang terjun begitu semangat dan antusias dalam membersihkan masjid,” ungkap Tyar salah seorang relawan RZ.

Newsroom/Diki Taufik
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi