SELAMATKAN KINANTI, PENDERITA ATRESIA BILIER

BANDUNG. Kinanti Arundaya Nitisari, putri Ganjar Kuswara yang belum genap berusia setahun, menderita Atresia Bilier. Penyakit ini dapat disembuhkan dengan transplantasi hati. Dibutuhkan 1 milyar (Rp1.072.114.500,00) untuk transplantasi. Donasi yang telah terkumpul dari para donatur Rp280.470.615

Pak Ganjar seorang wiraswasta dan istrinya guru SMP swasta di Cilegon, belum mampu membayar biaya ini. RZ mengajak seluruh pihak bersinergi dalam program #7HariSelamatkanBayiKinanti. “Berapapun donasi yang diberikan akan sangat berharga untuk keselamatan Kinanti,” tutur CEO RZ (Rumah Zakat), Nur Efendi, Selasa (25/02).

Atresia bilier adalah suatu keadaan di mana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal, sehingga cairan empedu dari hati ke kantung empedu tidak dapat tersalurkan. Dalam keadaan ini, saluran empedu di dalam atau di luar hati tidak berkembang secara normal. “Penyebab penyakit ini tidak diketahui dengan pasti dan gejalanya baru terlihat ketika usia dua sampai empat minggu,” terang dr. Hilmi Sulaiman Rathomi.

Di tahun 2010, kejadian serupa dialami oleh Bilqis Anindya Passa. Pada akhirnya Bilqis meninggal karena mahalnya biaya dan minimnya informasi. Untuk itu, RZ mengajak semua pihak bersama-sama mengumpulkan donasi agar transplantasi Kinanti dapat terlaksana. Donasi dapat disalurkan melalui rekening donasi RZ.

Rekening Donasi:
– Mandiri 132000 481 974 5 an Yayasan Rumah Zakat Indonesia
– BCA 094 301 6001 an Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Agar bantuan dari donatur dapat segera disalurkan untuk Kinanti, mohon konfirmasinya dengan cara:
– SMS ke 0815 7300 1555
– Atau via website di : http://www.rumahzakat.org/konfirmasi-donasi

Tags :
Konfirmasi Donasi