SEMANGAT BELAJAR ALQURAN ANAK-ANAK JUARA MTT SEMBAGTENG

SEMANGAT BELAJAR ALQURAN ANAK-ANAK JUARA MTT SEMBAGTENGPEKANBARU. Seperti pada pekan sebelumya, pada hari Minggu (24/01) sejak pagi anak-anak juara MT Telkomsel wilayah binaan Palas kembali mengikuti pembinaan rutin dalam program beasiswa MT Telkomsel Sumbagteng. Program beasiswa yang sudah berjalan selama lebih dari satu tahun ini bekerjasama bersama Rumah Zakat (RZ) dan membina sebanyak 40 anak khusus di wilayah Palas ini saja dan 100 anak secara keseluruhan di wilayah Pekanbaru.

Kegiatan pembinaan diawali dengan Tilawah Al-Qur’an oleh masing-masing anak. Sambil menunggu gilirannya membaca, anak juara menyimak bacaan temannya serta mengkoreksi apabila ada bacaan yang kurang tepat. Maksud dari hal ini adalah agar para anak juara pun menjadikan membaca Al-Qur’an sebagai kebiasaan. Dengan dibimbing oleh seorang pementor, para anak juara dengan khusyu’ saling membaca dan menyimak bacaan Al-Qur’an secara bergantian.

Selesai tilawah, kemudian dilanjutkan dengan murajaah hapalan Al-Qur’annya. Baik dari tingkatan SD hingga SMA saling berlomba untuk mengasah hapalan A-Qur’annya. Untuk mengejar target hapalannya, para anak juara juga memiliki cara yang kreatif, yaitu dengan membuat daftar target dan hapalannya. Sehingga dapat dilihat targetan-targetan hapalannya dan sudah seberapa banyak mereka menghapal surah dalam AL-Qur’an.***

Newsroom/Nur Shyfa
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi