SEMANGAT BERBAGI SISWA JUARA UNTUK PENGUNGSI ROHINGYA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. RZ sebagai salah satu NGO Internsional yang telah lama berkiprah dalam beragam aksi sosial, baik dalam skala nasional maupun internasional. Bagitu pun dengan para penerima manfaat (PM) yang telah diberdayakan RZ. Mereka juga memiliki semangat dan misi yang sama dengan RZ terkait aksi-aksi tersebut. Semangat yang dibangun RZ telah menular dalam jiwa para penenrima manfaat yang telah diberdayakan RZ. Siswa-siswi SD Juara Surabaya ini adalah salah satunya.

SD Juara Surabaya adalah salah satu sekolah Juara yang di dirikan RZ, saat ini sudah ada 18 sekolah Juara di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2009, SD Juara Surabaya telah menjadi bagian cita-cita RZ untuk mencerdaskan bangsa ini. Meskipun rata-rata siswa SD Juara Surabaya berasal dari keluarga kurang mampu, namun semangat berbagi itu begitu tinggi. Hal ini karena seringnya ditanamkan pentingnya berbgai bagi sesame. Seperti halnya sekolah yang sekarang ini mereka nikmati adalah bagian dari dari bentuk semaangat berbagi oleh donatur RZ.

Pada hari Selasa (26/05) lalu, Ketika informsi pengungsi Rohingya disampaikan kepada para para siswa oleh guru-guru mereka, dan dianjurkan untuk membantu semampunya kepada para pengungsi, para siswapun tidak mau ketinggalan untuk ambil bagian dari orang orang yang ikut meringankan beban para pengungsi ini. Dengan sukrela mereka menginfakkan uang sakunya untuk berbagi. Semangat luar biasa, meskipun mereka sendiri bukan anak- anak yang selalu serba kecukupan dalam kesehariannya. Namun semangat berbagi itu begitu luar biasa mereka tunjukkan.

M. Ardiansyah, siswa kelas 4 ini menuturkan, “ Alhamdulillah bisa membantu dan member semangat teman-teman untuk berbagi. Keliling dari satu kelas ke kelas yang lain dari kelas 1-6 untuk mengumpulkan dana infak dari teman-teman membuat saya senang. Semoga saudara-saudara kita muslim Rohingya segera mendapat kemudahan dan kehidupan yang layak “ tutur Ardian ketika ditanya setelah Dia keliling kelas mengumpulan dana sumbangan dari para siswa.

“Kita perlu melatih anak-anak untuk memiliki semangat berbagi dengan sesama, dan hal itu tidak perlu menunggu mereka untuk menjadi kaya raya dulu. Karena sebesar apapun pemberian yang didasarkan dengan niat yang ikhlas pasti akan mendapat balasan dari sisi Allahd an lebih bermanfaat bagi mereka yang dibantu. Dengan memiliki semangat berbagi mulai dari kecil, tidak menutup kemungkinan ketika kelak mereka menjadi orang-orang yang sukses juga akan tetap menjadi orang yang suka berbagi bagi sesama. Mereka akan menjadi milyader-milyader yang dermawan”. Demikian ungkap Suradin selaku pengajar di Sekolah Juara Surabaya.***

Newsroom/Suradin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi