SEMANGAT GIYOTO GELUTI USAHA RUJAK ES KRIM GOYANG LIDAH

RZ LDKO CilegonSOLO. Giyoto (33 th) merupakan member ekonomi binaan baru di ICD Mojosongo. Usaha yang dijalaninya sejak tahun 2013 lalu ini adalah rujak es krim Goyang Lidah. Sebelumnya, Giyoto pernah merantau ke Bekasi dan pernah juga berjualan es puter di Solo. Ia bersama istri yang biasa berjualan jamu keliling dan 2 anaknya yang masih sekolah tinggal di rumah sederhana dengan luas 30 m2.

Ia bergabung menjadi member binaan kewirausahaan RZ sejak bulan Maret 2015. Sejak itulah, dirinya mulai berjualan di depan Griya Kreatif di jalan Letjen Sutoyo No. 91 setelah sebelumnya berpindah-pindah tempat.

Giyoto biasa berjualan dengan menggunakan grobak sepeda mulai pukul 11 siang sampai 4 sore dengan menu andalan rujak es krim dan ada menu lain yaitu lotis. Dalam sehari bisa menjual 50 cup rujak es krim (Rp 6.000/cup) dengan kisaran omset harian Rp 300.000 dan keuntungan Rp 40.000.

“Alhamdulillah setelah bergabung dengan RZ saya tambah semangat usaha dan juga tambah ilmu. Saat ini masih membuat es krim secara manual, semoga bisa berkembang sehingga bisa menggunakan alat yang lebih praktis,” ungkap Giyoto.***

Newsroom/Yosefh Firmansyah
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi