SEMANGAT MAN JADDA WA JADA CALON MAHASISWA JUARA

MAKASSAR. Calon Mahasiswa Juara STT Texmaco di berangkatkan dari Makassar menuju Bandung. Para calon Mahasiswa Juara ini, akan mengikuti perkuliahan yang diadakan di Bandung bersama dengan beberapa mahasiswa lain utusan beberapa cabang di seluruh jaringan Rumah Zakat.

Beberapa persiapan telah mereka lakukan sehari sebelumnya, diantaranya; menjawab soal, belajar metode dan etika menghadapi wawancara, serta tidak lupa untuk menambah semangat mereka dengan mengajak calon Mahasiswa Juara menonton film Negeri 5 Menara.

Sebuah film yang mengajak mereka untuk bersemangat dan bersungguh-sungguh menuntut ilmu. Apalagi keadaan tersebut hampir sama dengan keadaan mereka kelak kala mereka jauh dari orang tua, kampung halaman dan dari sanak keluarga. Pencerahan film ini tergambar jelas dari wajah mereka setelah menonton film ini, semangat dari film ini menyihir mereka untuk tetap semangat meraih mimpi meski dalam keterbatasan.

Tidak mudah perjalanan hidup Siswa-Siswa Juara calon Mahasiswa Juara ini yang harus mereka lewati. Mulai dari pembatalan tiket yang sempat membuat raut wajah mereka lesuh dan kecewa. Sampai penundaan jam terbang. Begitu juga pengalaman untuk pertama kalinya hadir tanpa bimbingan pihak yang berpengalaman ketika di ibu Kota Jakarta sebelum ke Bandung.

Semua Kisah ini pun juga diwarnai rasa senang saat keberangkatan, duka karena salah satu dari mereka tidak berangkat. Hingga rasa haru seorang ibu yang melepaskan keberangkatan anaknya berjuang untuk belajar. Seperti inilah, semangat Man Jadda wa Jada mengiringi calon Mahasiswa Juara untuk mewujudkan cita-citanya.***

Newsroom/M Mustaqim Syukur
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi