SEMANGAT MENGAJI ANAK ANAK PANTI ASUHAN BAITUL SALAM PALEMBANG

PALEMBANG. Rumah Zakat Cabang Palembang, Sumatera Selatan, menyalurkan 10 Paket Syiar Quran ke Panti Asuhan Baitul Salam, Selasa (30/05).

Panti Asuhan Baitul Salam adalah panti asuhan yang berlokasi di JL. Madang, Lorong Nurul Huda, Sekip Jaya, Palembang yang didirikan oleh Ibu Indrawati. Telah banyak pengorbanan yang dilakukannya untuk mewujudkan panti asuhan. Selain berkorban materi, beliau sempat menghadapi prasangka negatif dari orang-orang di sekitarnya.

Lima tahun berlalu. Kini sebanyak 16 anak asuh tinggal di Panti Asuhan Baitul Salam. Ada yang duduk di bangku SD, SMP, dan SMK. Ibu Indrawati bersama dengan pengurus lainnya juga membekali semua anak asuh dengan pemahaman ilmu agama. “Kami mengaji setiap malam Rabu atau malam Kamis, tapi di bulan puasa, kami mengaji setiap hari Ahad pagi,” tutur Ibu Indrawati.

Salah satu guru yang mengajar mengaji di Panti Asuhan Baitul Salam adalah seorang amil Rumah Zakat. Ibu Indrawati meminta beliau untuk membantu di bidang keagamaan panti asuhan supaya anak-anak juga tidak bosan jika diajar terus oleh para pengurus. Dan terbukti, ustadz tersebut mampu menarik perhatian anak-anak. “Kalau ustadz mendadak tidak datang, saya kadang bingung gimana menghibur anak-anak biar nggak kecewa,” kata Ibu Indrawati.

Setiap waktu mengaji tiba, anak-anak selalu siap dengan kitabnya. Beberapa lagi juga siap dengan hafalan surat pendek yang akan disetorkan ke ustadz. Pernah suatu petang, saat anak-anak sudah siap, ustadz tiba-tiba mengirimkan SMS bahwa beliau berhalangan hadir. “Anak-anak gaduhnya bukan main, minta ustadz cepat datang,” kenang Ibu Indrawati, “beliau sabar sekali ya orangnya, makanya anak-anak senang semuanya.”

Ibu Indrawati mewakili pengurus panti mengucapkan banyak terima kasih, seraya mendoakan semoga kebaikan ini diganjar pula dengan kebaikan oleh Allah Swt. “Insya Allah akan menambah dan menjaga semangat anak-anak untuk terus mengaji,” ujarnya .

Newsroom/Surianto
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi