SEMANGAT RELAWAN INSPIRASI MEMBINA PARA IBU DI DESA NGASINAN PELAJARI IQRO

RZ LDKO CilegonKARANGANYAR. (02/03). Sebagai salah satu lembaga pengelola dana kemanuasia yang fokus terhadap pemberdayaan masyarakat. Hingga saat ini, RZ telah mampu dan berhasil membina lebih dari 469 desa binaannya diseluruh Indonesia.

Desa Ngasinan merupakan salah satu desa binaan RZ, yang mendapat bantuan beasiswa ceria, siaga gizi balita dan pembinaan intensif bagi masyarakat yang berdomisili di desa tersebut. Bantuan dan pembinaan secara langsung diberikan oleh relawan inspirasi Karanganyar ini, sedikitnya dapat membantu meringankan beban anak-anak serta memberdayakan masyarakat kurang mampu disana.

Diawal bulan Maret, relawan inspirasi memulai pembinaan untuk ibu-ibu yang belum bisa membaca Al-quran disalah satu masjid di desa tersebut. “Mereka begitu tampak senang saat belajar dan membaca iqro. Rencananya, kegiatan ibu-ibu mengaji akan menjadi pembinaan intensif dengan kurikulim yang telah ditentukan,” kata Hasun relawan inspirasi Karanganyar seusai membimbing bacaan quran ibu-ibu binaanya.***

Newsroom/Diki Taufik
Karanganyar

Tags :
Konfirmasi Donasi