SEMANGAT URUS DOMBA MESKI DIUSIA SENJA

RZ LDKO CilegonSUBANG. Usianya memang tak lagi muda, Wasja namanya meski kini usianya 60 tahun tahun namun ia tetap bersemangat memelihara domba. Dibantu Isterinya , Ayah yang kini usianya 55 tahun dan satu anaknya Wasja mau tetap berusaha serta bekerja keras meski usianya senja dan penyakit datang silih berganti.

“Pak Wasja baru saja dioperasi kencing batu jadi pemeliharaan dombanya kini dibantu isterinya ngarit dan anaknya saat perawatan intensif, namun beliau konsen merawat dua ekor domba dari MTN dan beberapa domba miliknya sendiri,” tutur Engkom Komar. (25/05).

Saat ini Wasja memiliki empat ekor, dua diantaranya anakan beliau pelihara sendiri dan dua ekor lainnya dibantu anak dan isterinya dalam perawatan maupun pemenuhan kebutuhan pakan. Selain itu Wasja sebelumnya memiliki domba beberapa domba ia kembangkan sendiri.

“Dia juga punya domba sendiri yaitu satu bibit dan dua jantan,” tambah Engkom.Wasja peternak binaan MTN ini yang tinggal di RT 20 RW 06 Jambelaer, Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, Jawa Barat ini berharap bisa terus beternak, itu dibuktikan dengan upayanya dengan memperbaiki kandangnya serta memperlebar sedikit kandang walau hanya sepetak. Semoga kita yang muda bisa mencontoh kegigihan peternak binaan kami asal Subang ini.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi