SEMANGAT WARGA OKURA SUKSESKAN PROGRAM URBAN FARMING

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Rabu (03/12) kemarin, merupakan hari yang luar biasa bagi warga Raja Panjang Perum 50, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Pasalnya, setelah mereka mendapatkan arahan tentang program Bank sampah dan Biopori dari RZ, sekarang mereka pun mendapatkanilmu tentang hidroponik dari RZ.

Bapak dan ibu-ibu Okura Clean Community binaan RZ ini, bersama-sama membuat tempat tanaman Hidroponik yang merupakan bagian dari program ‪Urban Farming‬ yang diinisiasi oleh RZ diwilayah binaannya.

kegiatan diawali dengan pengarahan dan penjelasan dari Syahrir Afandi selaku MBO RZ, memberikan pendaping program kemudian dilanjutkan dengan bergotong royong mengerjakan tempat tanaman hidroponik sebagai tahap awal sampai menunggu nantinya bibit yang dsemai siap ditanam. “Alhamdulillah kegiatan hari ini tambah spesial, karena pada proses pembuatannya dibantu langsung oleh salah satu praktisi pertanian wilayah okura, yakni bapak Ngadiyo Prb yang mau berbagi pengetahuannya denga ibu-ibu okura clean community,” jelas Afandi.

Afandi menambahkan, bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memperkenalkan Urban Farming dan Edukasi pada warga tentang cara-cara produktif menjaga dan melestarikan lingkungan dengan memamfaat tempat kecil dipekarangan untuk menanam tanaman menggunakan sistem hiroponik yang mudah dan simpel dalam perawatannya.***

Newsroom/Syahrir Afandi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi