SEMARAK AKSI MOBIL SEHAT PGN DI DESA TAJA INDAH

RZ PalembangPGNPALEMBANG. Mobil Sehat PGN bersama RZ kembali menggelar Aksi Siaga Sehat di Balai Desa Taja Indah, Betung, Kabupaten Banyuasin, Selasa (12/8). Total penerima manfaat yang mengikuti aksi ini sebanyak 200 orang. Meskipun Mobil Sehat PGN Palembang pernah menggelar aksi di desa ini tahun lalu, warga Desa Taja Indah tetap antusias mengikuti aksi terutama bagi golongan lansia dan anak-anak.

Saat aksi digelar diawali dengan penyuluhan kesehatan, hampir semua warga menyimak penjelasan yang diberikan oleh dokter pemberi materi, sehingga saat sesi tanya jawab diberikan warga aktif untuk menjawab dan mengajukan pertanyaan.

Aksi kali ini juga memberikan layanan pengobatan secara umum dengan jenis keluhan dari warga yang beragam, seperti: Nyeri tulang, alergi, darah tinggi, dan banyak juga yang berobat gigi. Warga yang sedang hamil pun mendapatkan layanan untuk pemeriksaan kehamilan dengan USG. Sedangkan untuk anak-anak mendapatkan layanan pemberian makanan tambahan.

“Terima kasih PGN dan RZ, saya senang sekali dengan adanya aksi ini, sebab kami mendapatkan layanan pengobatan secara gratis, sehingga kami pun sangat terbantu. Semoga PGN dan RZ sukses selalu,” ungkap salah seorang seorang penerima manfaat, Nurhayati (37) dengan gembira.

Desa Taja Indah di tahun 2014-2015 ini tidak hanya menjadi salah satu lokasi aksi setiap tahun namun desa ini telah ditetapkan oleh pihak PGN sebagai Desa Binaan, sehingga tim dari Mobil Sehat PGN Palembang akan mengadakan aksi layanan pengobatan setiap bulan selama satu tahun. Selain itu di desa ini juga dibentuk sebuah Posyandu Binaan, Posyandu ini merupakan Posyandu yang dibina dan di dukung oleh tim RZ bersama Mobil Sehat PGN Palembang.

Perangkat desa setempat seperti: Kepala Desa dan Bidan Desa memberikan apresiasi yang sangat baik dengan adanya program ini sebab dapat dinikmati oleh warga desa untuk mendapatkan layanan kesehatan. Tim Mobil Sehat PGN Palembang akan mengunjungi Desa Taja Indah pada tanggal 12 setiap bulan untuk aksi layanan kesehatan dan tanggal 20 setiap bulan untuk aksi layanan Posyandu.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi