SEMARAK FESTIVAL SISWA JUARA 2013

RZ_Slide1BANDUNG. Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, Rumah Zakat menggelar Festival Anak Juara 2013 di Sekolah Juara. Acara ini digelar serentak di 13 Sekolah Juara yang tersebar di Jakarta, Bandung, Cimahi, Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya, Sabtu (1/6). “Dalam festival ini donatur dapat menyaksikan kreativitas para siswa secara langsung, dan dapat melihat perkembangan pemberdayaan pendidikan yang telah diterima oleh Anak Juara,” ujar Chief Program Officer Rumah Zakat Heny Widiastuti.

Event Festival Siswa Juara 2013 yang diselenggarakan di Kota Bandung dan Cimahi digelar di SD Juara Bandung, SD Juara Cimahi dan SMP Juara Bandung. Para siswa SD Juara Bandung menampilkan musik perkusi yang membuat para donatur yang hadir berdecak kagum dengan pertunjukan mereka, acara pun semakin menarik dengan  hadirnya pertunjukan seni bela diri silat dari siswa kelas V yang pernah menjuarai kejuaraan silat di tingkat provinsi.

Para siswa SD Juara pun menyuguhkan kehebatan mereka di bidang seni maupun olahraga seperti: perkusi juara, seni bela diri silat, dan japaness dance juara. Selama acara berlangsung, para siswa juga membuat karya seni yang akan diserahkan untuk para donatur.  “Senang sekali bisa bertemu dengan siswa Sekolah Juara yang bersemangat ini. Pesan saya, rajin belajarlah, dan terus semangat menghafalkan Al Quran. Bercita-cita menjadi profesi apapun, akan sukses apabila dekat dengan Al Quran,” ungkap salah satu donatur Rumah Zakat.

Sekolah Juara adalah salah satu program Rumah Zakat dalam rumpun Senyum Juara. Program ini menghadirkan pendidikan gratis berkualitas untuk anak-anak kurang mampu. Sebanyak 1.612 siswa belajar di Sekolah Juara. “Di Sekolah Juara para siswa mendapat pendidikan dengan pendekatan multiple intelligences. Para siswa dapat belajar dan berekspresi sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki. Saat ini Rumah Zakat membina 13 Sekolah Juara dan ada 9 Sekolah Juara yang masih perlu dibebaskan bangunannya. Hal ini adalah peluang kebaikan untuk para donatur dan calon donatur Rumah Zakat,” kata Heny. Pada akhir event ini, para donatur pun diajak untuk melihat-lihat ruang kelas dan fasilitas sekolah yang diterima oleh siswa Sekolah Juara.*** Newsroom/Diki Taufik Sidiq Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi