SEMARAK GEBYAR SIAGA POSYANDU BAYI BALITA RW 13 KOJA JAKARTA UTARA

JAKARTA. Kamis (27/07), Klinik Rumah Zakat Jakarta Utara bersama Cita Sehat melakukan kegiatan promotif dan preventif luar gedung dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menggelar Gebyar Posyandu yang dilaksanakan di Balai Warga RW 13, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Gebyar posyandu sudah sangat ditunggu para ibu yang memiliki bayi dan balita, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Rangkaian kegiatan dimulai pukul 08.00 – 11.30 WIB. Target 100 bayi dan balita melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, imunisasi, dan mendapatkan pemberian makanan tambahan berupa susu dan buah-buahan ternyata tercapai.

Semarak gebyar posyandu semakin meriah dengan adanya penyuluhan kesehatan tentang pentingnya makan buah dan sayur serta gizi seimbang yang disampaikan oleh Bidan Anyta Ekaningsih, tak sedikit dari mereka yang bertanya, diskusi, dan berkonsultasi seputar balita.
Kegiatan ini juga didukung dan dihadiri oleh perwakilan dari kantor Kecamatan dan Kelurahan Koja. Mereka sangat mengapreasi dukungan dari Klinik Rumah Zakat Jakarta Utara di wilayahnya. Salah satu wakil mereka mengatakan bahwa pemerintahan wilayah Koja berharap semoga selalu sinergi dan harmoni melaksankan kegiatan kesehatan lainnya di wilayah Koja, Jakarta Utara.

Masyarakat juga menyampaikan rasa terimakasih dan akan berpartisipasi aktif pada kegiatan berikutnya. “Semoga Rumah Zakat selalu menebar kebermanfaatan untuk masyarakat, terimakasih sekali saya ucapkan” ungkap Rohani (29).

Newsroom/Nurul
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi