SEMARAK HARI KESEHATAN NASIONAL DAN HARI DIABETES SEDUNIA RAMAIKAN CFD TAMAN BUNGKUL SURABAYA

SURABAYA. Minggu (12/11), BEM Fakultas Keperawatan UNAIR bersama Care For Teens Surabaya mengadakan semarak Hari Kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Sedunia di acara Car Free Day Taman Bungkul Surabaya. Sekitar kurang lebih 45 mahasiswa kesehatan UNAIR juga ikut meramaikan kegiatan itu.

Kegiatan dimulai pukul 05.30 WIB dengan persiapan dan pengarahan untuk longmarch membuka agenda semarak Hari Kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Sedunia. Semua peserta sangat antusias mengikuti dan membawa atribut yang sudah disiapkan. Sekitar pukul 06.00 WIB kegiatan longmarch dimulai dengan orasi dan berkeliling diarea Car Free Day serta membagikan kupon untuk cek kesehatan gratis yang juga merupakan agenda didalam acara ini.

“Terimakasih banyak mas dan mbak semua, kegiatannya sangat bermanfaat dan semoga sukses selalu dan berkah.”, tutur Budi, salah satu penerima manfaat.

Setelah longmarch semua peserta bekumpul di stand yng sudah disiapkan. Disana ada penanda tanganan petisi untuk menggelorakan hidup sehat. Disebelah stand petisi dibuka juga stand cek kesehatan dan konsultasi keseharan gratis bagi yang mendapat kupon yang dibagikan. Sekitar lebih dari 150 penerima manfaat yang ikut serta dalam kegiatan ini.

“Terimakasih banyak teman-teman Care For Teens Surabaya, sudah mau kerjasama dengan kami untuk kegiatan semarak Hari Kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Sedunia.”, tutur Oktaviana, penanggung jawab acara dari BEM FKPN UNAIR.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Semua panitia dan peserta mahasiswa yang ikut menyemarakkan ikut senang atas antusiasme pengunjung yang luar biasa.

“Alhamdulillah, teman-teman Care For Teens Surabaya dari Rumah Zakat dan Cita Sehat masih diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk bersama-sama memeriahkan kegiatan ini. Suksesnya acara bukan karena saya, kamu, atau dia, tapi karena kita semua yang saling mensukseskan acara ini. Berbagi itu indah, berbagi sekali, kemanfaatan untuk selamanya.”, pungkas Ilham Akbar, PIC Care For Teens Surabaya.

Newsroom/Nurul Rahayu
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi