SEMARAK PERINGATAN HARDIKNAS DI SD JUARA SURABAYA

KartiniSURABAYA. Banyak cara menuju Mekah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari ini. “Mau jadi apa hari ini?”, sapa sang welcomer di depan gerbang sekolah. Imajinasi saling beradu tanda penasaran dengan apa yang akan ditampilkan di kelas. Berbagai kostum bertema profesi tersaji di kelas IV. Pembelajaran dengan teknik sosiodrama menjadi pilihan sang wali kelas kali ini. Ada dokter, marketing showroom mobil, guru, penyanyi, arsitek, tentara, koki, dan pelukis. Semua kostum dan penampilan telah serupa dengan aslinya.

Pemandangan berbeda tampak di kelas lain. Kelas II misalnya. Di kelas II, para siswa tampak serius di depan komputer membuat kartu ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (2/5). Selain kartu ucapan mereka juga membuat karangan yang diketik di komputer  yang akan ditujukan kepada para guru. Para siswa di kelas lain asyik menuangkan buah pikir melalui syair. Para penyair sedang menyebar di seluruh penjuru kelas. Tema yang diangkat adalah “Aku dan Cita-citaku”. Selain menuangkan buah pikir, mereka juga diharuskan mendeklamasikan di depan teman-teman di kelas.

“Acara semakin semarak ketika beberapa kakak dari O-Mayo cabang Surabaya membagikan saus mayonaise kepada para siswa. Pembagian saus sehat diawali dengan pemberian informasi tentang saus berbahaya yang saat ini sedang merebak di sekitar kita,” tutur tim SD Juara Surabaya Furri Kurnia Aditama.***

Newsroom/Furri Kurnia Aditama
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi