SEMARAK PERINGATAN HKS KE-65 DI SAMARINDA

RZ_samarinda_ke65SAMARINDA. Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Sedunia ke-65, Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation menggelar beragam kegiatan yang bertemakan “Waspadai Hipertensi, Kendalikan Tekanan Darah”. Event ini digelar bekerja sama dengan Pemerintah Kota Samarinda, Bank Kaltim Syariah, PT. Askes dan Permata Bank Syariah. Acara ini dilakukan di halaman parkir Kantor Walikota Samarinda, Minggu (14/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh Muhammad Yamin selaku Staf ahli bidang ekonomi dan keuangan yang mewakili Walikota Samarinda sekaligus membuka kegiatan peringatan Hari Kesehatan Sedunia ke-65. “Saya mewakili pemerintah Kota Samarinda, sangat mendukung adanya kegiatan ini apalagi dalam rangka mewujudkan Samarinda Sehat dan Bersih,” kata M. Yamin saat membacakan sambutan dari Walikota Samarinda. Selain itu, hadir pula warga binaan dan Anak Juara yang turut meramaikan kegiatan ini. Sebanyak 940 Penerima Layanan Manfaat terlayani pada kegiatan tersebut.

Manajer Program Senyum Sehat Rumah Zakat, dr.Hilmi Sulaiman Rathomi, mengatakan bahwa selain kegiatan yang sifatnya event, sebagai bentuk kontribusi di bidang kesehatan, Rumah Zakat juga menggratiskan semua warga yang ingin melakukan pemeriksaan tekanan darah selama bulan April di Klinik RBSK Rumah Zakat yang ada di 8 kota. “Kami juga akan memberikan alat tensimeter ke berbagai posyandu yang ada di wilayah binaan kami agar dapat dimanfaatkan oleh para kader untuk memantau tekanan darah warga lansia,” ujar dr.Hilmi. ***Newsroom/Albar Samarinda.

Tags :
Konfirmasi Donasi