SEMARAK SUPERBAKSOS JEMBER

JEMBER. Untuk menghadirkan kemeriahan dalam menyambut Ramadhan dan HUT RI ke-65, Jember berhasil menarik perhatian warganya melalui  program Superbaksos, Sabtu (7/8). Acara ini berlangsung meriah dan merupakan hasil kerjasama antara Rumah Zakat Jember dengan RS Perkebunan PTPN X. Selain pengobatan gratis dan pembagian sembako, Superbaksos juga dimeriahkan dengan karnaval Ramadhan bersama Komunitas Marka Lantas Jember dan lomba  Agustusan yang diikuti oleh anak-anak binaan Rumah Zakat.

Acara ini bertempat di halaman RS Perkebunan dan diawali dengan tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abu Hasan (ketua IKADI Jember). Yang tak kalah menarik, para peserta karnaval pun membagikan jadwal imsakiyah serta undang-undang lalu lintas. Para pengunjung Superbaksos mendapat pengobatan gratis plus pembagian sembako dan uang saku masing-masing Rp 10.000.  “Saya merasa senang dapat pengobatan gratis ini, terima kasih Rumah Zakat,” ujar Fulanah, salah satu pengunjung yang harus menempuh jarak 30 km dari rumahnya.

Acara yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB ini diakhiri dengan berbagai perlombaan Agustusan seperti lomba mewarnai, makan krupuk dan baca puisi. Tak kurang dari 250 warga berbondong-bondong untuk mendapatkan berbagai pelayanan. Tujuh media pun meliput secara lagsung acara ini, yaitu JTV, Media Rakyat, RRI, Tabloid Pekanan Aktual, Tabloid Pekanan VIP, dan Jemberonline.com. ***

Newsroom/Aris Ristian
 Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi