SEMARAK WISUDA DAN PENTAS KREASI SENI SD JUARA PEKANBARU

SEMARAK WISUDA DAN PENTAS KREASI SENI SD JUARA PEKANBARUPEKANBARU. (26/05) SD Juara Pekanbaru menggelar agenda tahunan yakni Wisuda dan Pentas Kreasi Juara. Kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh peserta didik SD Juara Pekanbaru, orang tua peserta didik kelas IV, undangan dari Dinas Pendidikan, para donatur dan tokoh masyarakat sekitar.

Kegiatan yang bertempat halaman sekolah SD Juara Pekanbaru dimulai pukul 08.00-12.00. Adapun tema pada kegiatan rutin kali ini ialah “From Zero To Hero” dengan mengusung tema perjalanan kisah peserta didik dari awal masuk hingga selesai dan ditampilkan dalam bentuk video dan galeri foto yang dicetak dalam bentuk spanduk.

Kegiatan lain yang ditunggu-tunggu ialah penampilan kreasi seni dari masing-masing kelas dan ekstrakulikuler (ekskul) SD Juara Pekanbaru. Diantaranya, kelas 1 menampilkan “Chicken Dance”, kelas 2 “Senam Tomi”, kelas 3 “Lagu Pembelajaran”, kelas 4 “Senam Pinguin”, kelas 5 “Drama Musikalisasi” dan tentu kelas 6 yang menampilkan drama dan beberapa lagu. Tak ketinggalan, Eskul Taekwondo dan Pramuka pun ikut unjuk gigi dalam Pentas Kreasi Seni kali ini. Hadirin pun sangat terhibur dengan berbagai penampilan yang ditampilkan oleh para siswa.

Selain itu, tentu acara wisuda menjadi acara yang paling ditunggu. Wisuda kali ini meliputi Wisuda Al Quran dan Wisuda Sekolah. Untuk wisuda sekolah terdiri dari 24 orang siswa, yang 19 orang diantaranya telah menyelesaikan hafalan juz 30-nya yang kemudian mengikuti Wisuda Al Quran juga. Dalam prosesi wisuda juga diumumkan prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih oleh para siswa, selain itu cita-cita yang mereka miliki pun turut diumumkan untuk meningkatkan semangat dan motivasi dalam meraihnya. Masing-masing anak anak memiliki kelebihannya masing-masing.

Ini merupakan kali ke-5 Wisuda yang diselenggarakan oleh SD Juara Pekanbaru. “Suatu kesyukuran dan kebanggan dalam kebaikan dimana ini merupakan Wisuda ke-5 yang berhasil dilaksanakan SD juara Pekanbaru.” ungkap Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru, Suriksodi Saputro.

 

 

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi