SEMARAKNYA SMP JUARA PEKANBARU GELAR WISUDA AL-QUR’AN

PEKANBARU. SEMARAKNYA SMP JUARA PEKANBARU GELAR WISUDA AL-QUR'ANSMP Juara Pekanbaru mewisuda Tahfidz Qur’an, 50 siswa-siswinya tahun ajaran 2015/2016, Jum’at (18/03) pagi ini di Halaman SMP Juara Pekanbaru. Sebanyak 50 siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru telah berhasil menyelesaikan hafalan juz 30 dan 1 orang telah berhasil menyelesaikan juz 29 di SMP Juara Pekanbaru.

Kegiatan wisuda kali ini bertemakan “Hidupkan Dirimu dengan Al-Qur’an” dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya penampilan Marawis SMP Juara Pekanbaru, suasana semakin semarak dengan penampilan dari siswa-siswi ini.

Dalam kegiatan ini, Para Wisudawan kedatangan Tamu spesial yaitu kak Abudrrahman Al-Hafidz. Kak Abdurrahman merupakan hafidz qur’an di masa yang cukup muda. Kak Abdurrahman merupakan tamatan dari Pondok Pesantren Al-Hikmah Jakarta. Dalam kesempatan ini, kak Abduh panggilannya, bercerita tentang Indahnya menghafal Al-Qur’an. Salah satu yang menjadi motivasi kak Abduh adalah penghafal Al-Qur’an akan mendapatkan syurga firdaus, dan kak Abduh juga menyampaikan, anak penghafal Al-Qur’an akan memakaikan jubah kebanggaan kepada kedua orang tuanya di akhirat kelak. Kak Abduh juga memberikan tips untuk menghafal Al-Qur’an diantaranya setiap orang harus memiliki keinginan yang kuat, meminta ridho dari Allah swt, memiliki record/ target pribadi, yang terakhir harus duduk agar bisa mencapai targetnya.

Selesai penyamaian motivasi dari kak Abduh dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang diawali dengan seluruh siswa-siswi yang di wisuda membacakan secara bersama-sama hafalannya baik yang juz 30 maupun yang juz 29. Selanjutnya prosesi wisuda yaitu pengalungan medali, pemberian sertifikat kelulusan, penyematan pin wisuda dan pemberian reward kepada siswa yang di wisuda.

Kegiatan wisuda dijadwalkan dilaksanakan setiap bulannya dalam rangka untuk memacu hafalan siswa SMP Juara Pekanbaru. Selain itu untuk memacu siswa juga diberikan reward atas usaha yang dilakukan. Adapun kegiatan Tahfidz Al-Qur’an merupakan salah satu program penting yaitu hafalan juz 29 dan 30.

Menurut Desty selaku penanggung jawab Tahfidz Al-Qur’an menuturkan “Siswa selalu diberikan motivasi untuk menambah hafalan mereka, betapa mulianya orang yang hafal Al-Qur’an di mata Allah SWT, begitu juga di mata manusia”.

“Saya merasa senang sekali dan bersyukur banget kepada Allah swt yan telah memberikan ana ilmu untuk menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an terutama juz 29, alhamdulillah ana sudah menyelesaikan hafalan ana, dan ana akan memajukan tekad ana lagi untuk menghapal juz 28, dan ketika ana SMA ntik hafalan ana tetap terjaga dan ditambahkan oleh Allah. Amin ya Allah, hamba hanya bisa bersyukur kepada Allah yang telah sayang kepada ana, sehingga ana bisa sampai disini,” ungkap Nu Rami, siswa yang wisuda Juz 29.
Setelah kegiatan prosesi wisuda selesai diakhiri dengan foto bersama wisudawan bersama majelis guru dan orang tua siswa.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi