SEMARAKNYA WISUDA DAN PENTAS KREASI SENI SEKOLAH JUARA RZ

SEMARAKNYA WISUDA DAN PENTAS KREASI SENI SEKOLAH JUARA RZBANDUNG. Pada Kamis (26/05) lalu PAUD Juara Tangerang Selatan dan SD Juara Jogja menggelar pentas seni dalam kegiatan wisudanya. Adapun tema yang diangkat secara bersamaan oleh Sekolah Juara dalam wisuda kali ini adalah “From Zero to Hero”.

Di PAUD Juara Tangerang Selatan, acara dimulai dengan pembukaan yang dibuka oleh bu indah selaku salah satu guru PAUD Juara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat qiro’atul qur’an yang dibacakan oleh ananda kelas B yaitu ananda Revalina Meilida Fara dan ananda Riziq dan dilanjutkan dengan doa pembuka membaca surat Al Fatihah yang dipimpin oleh MC langsung. Dilanjutkan sambutan-sambutan.

Selanjutnya para wisudawan wisudawati satu persatu dipanggil ke atas panggung untuk penyematan toga wisuda, pemberian mendali dan sertifikat. Pada acara wisuda kali ini yang menyematkan tali toga wisuda adalah bapak Agung Nuriyadi selaku perwakilan dari Indonesia Juara Foundation (IJF), pembelian medali oleh bapak Hadi Yudasta selaku perwakilan dari RZ Bintaro dan sertifikat diberikan oleh Bu Sandri Nurmalasari Selaku Kepala Sekolah PAUD Juara.

“Semoga setiap alumni PAUD Juara menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia serta menjadi insan kamil yang Juara dunia akhirat, Aamiin Yaa Robbal ‘aalamin.” Ungkap Sandri Nurmalasari, Kepala Sekolah PAUD Juara.

Berbeda halnya dengan Wisuda SD Juara Jogja tahun ini yang mengusung tema pedesaan “Ayo Membangun Desa”. Berlatar belakang Indonesia negara agraris yang kaya akan sumber daya alam yang sangat potensial.
Acara tersebut dikonsep dengan sederhana namun berkesan. Dilaksanakan di lapangan balai kota walikota Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Walikota Yogyakarta, perwakilan Dinas Pendidikan Yogyakarta, perwakilan UPT Utara Yogyakarta, para donatur, Direktur Indonesia Juara Foundation (IJF) dan seluruh wali murid SD Juara Yogyakarta.

Jumlah siswa yang diwisuda pada tahun ini sebanyak 23 siswa. Dengan prestasi yang sangat membanggakan, yaitu nilai UN PAI tertinggi se-UPT Utara Yogyakarta. Pentas Kreasi Juara kali ini selain terdapat prosesi pelepasan siswa Kelas VI juga diisi dengan beragam penampilan dari seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 5. Ada tari tradisional, pinguin dance, orkes angklung, paduan suara, gerak lagu dan fashion show, serta flash mob. Semua ambil bagian dalam memeriahkan acara tsb. Di samping itu juga ada satu acara tambahan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu penyerahan penghargaan bagi Guru Berprestasi dan Parents Award.

 

 

Newsroom/Andri
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi