SEMINAR KELUARGA MANDIRI BERBASIS PENDIDIKAN

BANDUNG. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Rumah Zakat cabang Bogor menggelar acara seminar keluarga yang bertemakan “Membentuk Pola Fikir ibu Sebagai Pendidik Utama Dalam Keluarga” pada hari Jumat (18/5). Acara ini bertempat di Aula Masjid Al-Bahari Jl. Ciremai Bantarjati Bogor Utara, dan dihadiri 110 peserta yang terdiri dari kumpulan Ibu-ibu majelis talim di wilayah Bogor.

Peserta sangat antusias menyaksikan dan mengikuti acara ini. Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara Muhammad Zaid dan dilanjutkan tilawah Al Quran oleh Edwind Pramoedinata. Dilanjutkan sambutan oleh Mamah Yaya selaku Tokoh Masyarakat setempat dan Branch Manager Rumah Zakat cabang Bogor yaitu Sugeng Riyadi. Sebelum masuk kepada inti acara, peserta pun dihibur oleh tim nasyid Kurma Voice yang memberikan lagu dan penampilan menarik serta menghibur para peserta yang memadati Aula Al Bahari.

Acara ini semakin menarik ketika masuk pada sesi utama, yaitu sesi pemateri yang membahas tentang peran ibu dalam keluarga yang dipandu oleh Trainer dari ILNA Learning Centre, Yono Suryatno, S.Si, peserta pun terlibat dalam momen yang sangat interaktif ini. Para peserta disadarkan tentang bagaimana cara mendidik anak sesuai dengan kondisi saat ini, dimana teknologi sudah banyak membuat anak-anak kita ketergantungan dan banyak membawa kepada arah yang negatif jika tidak diarahkan dengan cara komunikasi yang baik.

Selain itu, event ini dimeriahkan dengan pameran produk kreasi usaha binaan Rumah Zakat yaitu Abon Ikan Mujair dan Tas Cantik. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan akan memotivasi para orang tua khususnya ibu dalam mendidik dan mengelola keluarganya ke arah yang lebih baik.***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi