SEMINAR PENDIDKAN JUARA ASAH GERGAJI PENDIDIKAN BERSAMA MUNIF CHATIB

BANDUNG. Dalam rangka mengisi jeda antartahun pelajaran (liburan sekolah), Indonesia Juara Foundation akan menyelenggarakan Seminar Pendidikan Juara bertajuk “Asah Gergaji Pendidikan Bersama Munif Chatib” pada  Senin, 9 Juli 2012 mendatang, bertempat di Gedung Sabuga ITB, Jl. Tamansari Bandung.

Munif Chatib merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi bagi dunia pendidikan di tanah air bahkan di mancanegara. Dia adalah pelopor dan pakar dalam pendidikan kecerdasan majemuk sekaligus penulis buku TRILOGI PENDIDIKAN MANUSIA yang terdiri atas Sekolahnya Manusia, Gurunya Manusia, dan Orangtuanya Manusia. Melalui buku-buku tersebut Munif Chatib berusaha menghadirkan pendidikan yang memanusiakan manusia.

Seminar ini ditujukan untuk para guru, orang tua, dosen, pelajar, mahasiswa, pakar dan praktisi pendidikan, pemerhati dan pemegang kebijakan pendidikan. Melalui seminar ini, diharapkan para pendidik dapat memanfaatkan waktu jeda antartahun pelajaran di tahun ini untuk meningkatkan kompetensi kependidikannya, sehingga bisa mendidik dengan lebih baik lagi. Dalam dunia pendidikan, peran sekolah, guru, dan orang tua sangat vital. Tiga komponen itu adalah bagian terbesar yang mempengaruhi tumbuh kembang seorang anak. Kesamaan visi dan sinergi antarbagian tersebut akan menghadirkan pendidikan yang membuat masa depan kita lebih baik bagi kehidupan generasi sesudah kita.

Direktur Indonesia Juara, Muhammad Sobirin, mengatakan, kalau kita ingin melihat seperti apa masa yang akan datang, maka tanyakanlah hal itu kepada seorang guru di kelas atau orang tua yang memperhatikan perkembangan anaknya. “Merekalah yang setiap hari berhadapan dengan masa depan, karena hakikatnya murid dan anaklah yang akan mengisi masa depan,” katanya.

Ia menegaskan, mendidik tidak bisa mendadak. Karena itu, dalam menjalankan aktivitas pemberdayaan di bidang pendidikan, Indonesia Juara lebih mementingkan proses yang berkualitas daripada hasil. “Kami yakin bahwa setiap anak adalah unik dan istimewa, sehingga berhak mendapatkan pendidikan yang membuat mereka menjadi juara dengan segala potensi yang dimilikinya,” terangnya.

Sobirin berharap kebersamaan Munif Chatib dengan para pendidik (guru dan orangtua) dalam satu forum seminar akan melahirkan diskusi-diskusi hangat yang menginspirasi dan menjadi bekal untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan para pendidik. Sehingga kehadiran generasi juara yang akan mengisi masa depan bukan hanya impian yang sulit menjadi kenyataan.

“Karena itu, untuk mengisi liburan sekolah ini, kami mengundang seluruh sobat juara, guru, orang tua dan setiap pendidik, mahasiswa, praktisi untuk bergabung dalam seminar ini bersama Munif Chatib,” katanya. Selain seminar, peserta juga akan dimanjakan dengan suguhan Live Performance dari Siswa dan Anak Juara, hasil binaan Rumah Zakat dengan metode pendekatan Multiple Intellegences. Seminar Pendidikan Juara ini dapat diikuti dengan cara mendaftarkan diri melalui kantor Rumah Zakat dan Sekolah Juara terdekat atau secara online melalui http://seminarjuara.org/.***

Newsroom/Jasman Alfarizy
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi