SEMINAR WIRAUSAHA UNTUK 100 PESERTA

YOGYAKARTA. Animo anggota binaan Rumah Zakat Cabang Yogyakarta untuk mengikuti seminar kewirausahaan ternyata sangat bagus. Tercatat lebih dari 100 peserta berhasil dijaring oleh panitia. Seminar kewirausahaan yang digelar di wisma Pekerjaan Umum Kota Yogyakarta ini merupakan salah satu rangkaian dalam mewujudkan senyum mandiri bagi para member binaan.

Target dari kegiatan ini adalah memunculkan minimal satu pengusaha dalam satu keluarga yang dibina Rumah Zakat. “Bisa orang tua maupun anaknya yang menjadi pengusaha,” tutur Didik Agus Setyawan, Micro Bussiness Officer Rumah Zakat dalam sambutannya, Sabtu (27/2).

Senada dengan Didik Agus, Anggota Komisi D bagian Kesejahteraan Masyarakat DPRD Kota Yogyakarta, Muhammad Syafi’i menyambut positif gebrakan yang dilakukan oleh Rumah Zakat ini. Menurut dia, pada tahun 2009, program pelatihan sejenis juga pernah dilakukan oleh pemerintah, namun jumlah pesertanya masih sangat terbatas.

Dengan kegiatan seperti ini, akan semakin banyak masyarakat yang bisa disadarkan untuk bangkit membangun negeri. Yang jelas pihaknya selaku anggota dewan sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Rumah Zakat. “Mudah-mudahan sinergi seperti ini bisa dikembangkan oleh lembaga sejenis,” ujar Syafi’i dalam pembukaan seminar tersebut.***

Newsroom/Sigit Wardono
Regional Jawa Tengah

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi