SENAM BERSAMA MASYARAKAT DI WILAYAH ICD SEHAT PEKANBARU

PEKANBARU. Implementasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Rumah Tangga di wilayah Integrated Community Development Sehat Rumah Zakat Pekanbaru Kembali dilaksanakan. Kali ini tim Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) cabang Pekanbaru menghadirkan program Senam, Senin (24/9).

“Olahraga teratur masih menjadi salah satu PHBS yang belum tercapai di RW 5 Sri Meranti Rumbai, karena itu kami sangat berharap progam senam bisa dilaksanakan minimal sekali sebulan”, ujar Istri Ketua RW 5  Meri. Hal ini senada dengan hasil survei PHBS warga RW 5 Sri Meranti yang menunjukkan olahraga teratur masih belum biasa dilaksanakan masyarakat.

Senam yang dimulai pukul 07.00 WIB ini di pandu oleh Fery salah satu instruktur Senam Asma dari Yayasan Asma Indonesia cabang Pekanbaru. Peserta terlihat sangat bersemangat mengikuti gerakan instruktur dan irama musik senam. Kegiatan senam selama 90 menit diakhiri dengan pembagian buah Pisang dan Jeruk sebagai inisiasi pembiasaan PHBS poin: Konsumsi Buah setiap hari. Total penerima manfaat yang terlayani adalah 104 Penerima Manfaat

Sebagai tindak lanjut, pihak RW 5 telah menyediakan lahan untuk di buat lapangan olahraga volleyball. Tujuannya untuk merangsang minat warga yang masih jarang olahraga, sehingga diharapkan dengan penambahan sarana bisa menjadikan mereka semangat berolahraga.

“Semoga dengan pembinaan PHBS rumah tangga di wilayah ICD Sehat RW 5 Sri Meranti, Kecamatan Rumbai Pekanbaru, masyarakat bisa semakin mengimplementasikan 10 PHBS Rumah Tangga”, pesan Fitriani Asisten Apoteker RBSK yang juga bertugas sebagai Sekretaris Tim Intervensi di wilayah ICD Sehat Pekanbaru.***

Newsroom/Emi Susant
i
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi