SENAM GUNAKAN KEBAYA, WARGA KEDIRI PERINGATI HARI KARTINI

SENAM GUNAKAN KEBAYA, WARGA KEDIRI PERINGATI HARI KARTINIKEDIRI. Rumah Zakat bersama Cita Sehat Kediri menyelenggarakan senam sehat pada Rabu pagi (19/04) yang berlokasi di Sasana Ratna Kusuma, Jln. Jaksa Agung Suprapto, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur. Berbeda dari biasanya, senam kali ini mengharuskan mereka untuk menggunakan kebaya lengkap dengan roknya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperingati hari kartini yang jatuh pada hari ini, 21 April. Setiap tahunnya, banyak acara yang digelar untuk mengenang jasa-jasa RA. Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi wanita, terutama dalam bidang pendidikan.

Senam sehat tersebut dihadiri oleh 27 orang wanita yang merupakan lansia anggota Posyandu dan klub senam Ratna Kusuma. “Peserta yang hadir ada sekitar 27 orang, mereka berasal adri daerah yang berbeda. Ada juga yang jauh-jauh datang kesini hanya untuk ikut senam dan meramaikan saja.” ujar Hana, koordinator salah satu wilayah binaan di Kota Kediri.

Sebelum senam, mereka melakukan doa bersama dan tak lupa untuk menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini bersama-sama. Semangat dan kebahagiaan para lansia terpancar dari wajah mereka. Meskipun sedikit sulit karena mereka memakai rok, tapi mereka tetap lincah mengikuti senam.

“Dengan semangat Kartini yang dirasakan hari ini, semoga dapat seterusnya melekat di hati ibu-ibu sehingga mereka bisa sehat selalu dan terus berkarya,” ungkap drg. Ratna, salah satu peserta kegiatan.

Newsroom/Dian Ekawati

Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi