SENYUM BAHAGIA WARNAI PENYALURAN AIR BERSIH DI WONOGIRI

RZ LDKO CilegonWONOGIRI. Kondisi kekeringan yang melanda masyarakat dibeberapa daerah di kabupaten Wonogiri, menggerakan tim RZ bersama para relawannya untuk menyalurkan pasokan air bersih, khususnya didesa Pare.

Desa Pare yang berada di kecamatan Selogiri ini, begitu terbiasa memanfaatkan sumber air pegunungan untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Namun, saat musim kemarau panjang melanda daerah ini, banyak sumber mata air mengalami kekeringan.

“Sebanyak 13 tangki air bersih telah terdistribusikan di dusun Josari, mulai dari tanggal 3 hingga 11 Oktober 2014 lalu. Air bersih di dropping dari Jalan Kajen, mengingat sumber air bersih paling dekat ada di jalan tersebut. Jarak tempuhnya sekitar 5 KM dan dicapai dalam waktu kurang lebih 1 jam,” pungkas Sarto, Relawan Inspirasi RZ .

Ditambahkan oleh Sarto, distribusi air bersih ini diharapkan bisa meringankan beban warga Wonogiri yang dilanda kekeringan. “Untuk mengatasi kondisi darurat kekeringan tidak semata tanggung jawab pemerintah saja. Kami dari RZ sebagai lembaga sosial dan kemanusiaan merasa terpanggil untuk berperan serta mengatasi bencana ini” jelas Sarto.***

Newsroom/Diki Taufik
Wonogiri

Tags :
Konfirmasi Donasi