SENYUM CERIA ANAK JUARA TERIMA 40 AL-QUR’AN

SENYUM CERIA ANAK JUARA TERIMA 40 AL-QUR’ANMALANG. Seperti biasanya, Minggu pagi (16/04) anak-anak di daerah Suku Bandulan khususnya yang berada di RT 001, satu persatu mendatangi mushola. Senyum gembira tampak terlihat jelas dalam raut wajah mereka. Semangat anak-anakpun terlihat dari langkah kaki mereka yang penuh optimis. Tujuan mereka satu, yaitu mendapatkan pembinaan dari Rumah Zakat yang diadakan rutin setiap Minggu pagi.

Dengan adanya kegiatan pembinaan yang diberikan Rumah Zakat memberikan dampak positif terhadap perilaku anak juara. Dalam setiap pertemuannya, anak-anak tidak hanya diberikan pengetahuan umum, namun mereka juga diberikan pengetahuan agama yang menjadi pondasi bagi kehidupan mereka. Selain itu, tidak lupa disampaikan tentang etika pergaulan mengingat di zaman sekarang, pergaulan bebas sudah merajalela sehingga secara dini anak-anak diberikan pengarahan agar tidak terjebak pada pergaulan bebas.

Ada yang berbeda dengan pembinaan kali ini, setelah pembinaan selesai mereka dikumpulkan dan diberikan satu buah mushaf al-qur’an. Anak-anak tampak terlihat senang setelah mendapatkan al-qur’an satu per satu dikarenakan selama ini mereka memakai al-qur’an hanya milik mushola, bukan pribadi.

“Terimakasih Rumah Zakat yang telah memberikan al-qur’an, saya senang sekali akhirnya punya al-qur’an sendiri dan semakin semangat datang pembinaannya” ungkap Nadiah Candra salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Dian Ekawati

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi