SENYUM MANDIRI EMPOWERED PEOPLE TO HAVE ENTREPRENEURSHIP MENTALITY

SENYUM MANDIRI BERDAYAKAN DESA BERJIWA WIRAUSAHA

ACEH. Pada Minggu (27/08) Program Senyum Mandiri Desa Berdaya Prioritas kembali melayani dan memberdayakan warga dengan pelatihan pembuatan jilbab muslimah kepada kaum ibu-ibu yang bergabung dalam kelompok bersama kustum di Desa berdaya Guha Uleue, kecamatan Kuta Makmur, kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh.

Kali ini Penerima Manfaat mendapat bantuan tools dan keterampilan menjahit jilbab dari salah seorang PMT kustum ibu Fitriani yang juga seorang IRT yang sudah berpengalaman dalam hal pembuatan jilbab dan baju.

Dalam hal melatih menjahit jilbab ini Penerima Manfaat (PM) rata-rata sudah dapat membuat pola jilbab dasar menjahit sehingga lebih mudah untuk selanjutnya menyelesaikan pembuatan jilbab.

Kepada Relawan Inspirasi, mereka mengharapkan agar bisa lebih banyak lagi PM yang bisa mendapatkan ilmu ketrampilan menjahit jilbab karena manfaatnya sangat banyak khususnya untuk generasi muda seperti remaja putri dan IRT yang punya kesempatan dan waktu untuk bisa menghasilkan karya yang bisa dirasakan manfaat untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Selanjutnya PM bisa memproduksi jilbab secara massa dalam jumlah besar agar dapat dijual kembali di masyarakat dan menjadi produk unggulan desa binaan yang dapat dipamerkan dan dipasarkan. Akhirnya dengan adanya program tambahan dana desa Prioritas Berdaya ini akan bisa lebih banyak PM yang bisa terlibat dan diberdayakan.

“Alhamdulillah program Senyum Mandiri Desa Berdaya Prioritas sudah berjalan satu pekan. Terima kasih Rumah Zakat yang sudah mensupport kegiatan ini, semoga Allah membalas semua kebaikan kita. Amiiin.” Tutur Muhammad Surya, Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

 

 

Newsroom/Dani
Aceh

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi