SEPATU UNTUK ZULFIANA DAN ZULFIANI

SEPATU UNTUK ZULFIANA DAN ZULFIANIPIDIE JAYA. Perkenalkan sikembar cantik ini bernama Zulfiana dan Zulfiani (8) saat ini duduk di kelas 2 SDN Peuduk Tunong.

Sikembar bersama ayah, ibu dan adiknya saat ini tinggal di rumah sementara di desa Deah Teumanah yang beratap terpal dan berdinding seng-seng bekas reruntuhan yang di bangun ayahnya paska gempa bumi 6,5 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016).

Ketika terjadi gempa sikembar lagi terlelap tidur tiba-tiba keduanya mendengarkan suara gemuruh yg menggentarkan dinding rumahnya segala yang ada dikamarnya berjatuhan dan berantakan, bumi bergoncang dahsyat disusul padamnya listrik suasananya jadi gelap gulita dalam hitungan detik rumahnya ambruk.

Alhamdulillah puing puing reruntuhan itu tidak mengenai keduanyatetapi ayah, ibu dan adiknya tertimbun dalam reruntuhan tersebut sehingga sikembar berusaha membantu dan meminta tolong kepada tetangganya, setelah ±0 menit dievakuasi oleh tetangganya ayah, ibu dan adiknya berhasil diselamatkan.

Sikembar anak petama dan kedua dari 3 bersaudara adalah anak dari pasangan bpk. Musri (35) dan Ibu Nurhasanah (25) yang sehari hari bekerja sebagai petani dengan penghasilan tidak menentu dan sangat tergantung dari hasil panen. Saat ini untuk makan sehari hari kadang- kadang ibunya harus berhutang beras kepada tetangganya. Sebelum gempa terjadi sikembar merupakan anak yang periang dan mudah bergaul dengan teman temannya tetapi sekarang sedikit menjadi pendiam mungkin karena trauma yang masih dialami keduanya.

Sikembar saat ini sangat membutuhkan sepatu sekolah karena sepatu lama sudah tertimbun dalam reruntuhan rumahnya dan ayahnya belum memiliki biaya untuk membeli sepatu baru.”Alhamdulillah hari ini dapat memberikan senyum bagi mereka berdua dengan sepatu baru yang diberikan” kata Bang Ari yang tergabung dalam tim distribusi sepatu.

Tidak hanya si kembar Zulfiana dan Zulfiani saja yang mendapatkan sepatu, tetapi 34 siswa lainnya yang bersekolah di sekolah yang sama dengan si kembar yaitu SDN Peuduek Tunong Pidie Jaya mendapatkan
sepasang sepatu. Sepatu yang diberikan kepada anak – anak tersebut adalah donasi dari salah satu Mitra RZ yaitu Lazis Jawa Tengah.

Zulfiana dan Zulfiani begitu senang ketika mendapatkan sepatu baru. “Senang sekali dapat sepatu baru, bapak tidak perlu mencari uang lagi untuk membelikan sepatu baru untuk kami. Terimakasih Rumah Zakat dan Lazis Jawa Tengah” Ujarnya.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Pidie Jaya

Tags :
Konfirmasi Donasi