SEPEDA BARU UNTUK LA HARDI PERGI KE SEKOLAH

SAMARINDA. La Hardi adalah salah satu siswa kelas V SDN 020 Karya Baru Samarinda. Hardi begitu nama sapaannya, ia tinggal di Jl.Batu Cermin Rt.7 Kel.Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara.

Rumahnya yang terletak di daerah pegunungan terjal, terpencil dan tidak ada akses transportasi umum membuat Hardi harus berjalan kaki terlebih dahulu sejauh 3 KM untuk mendapatkan akses angkutan umum, kemudian Hardi harus berjalan kaki lagi dengan menaiki bukit yang cukup tinggi untuk bisa tiba di Sekolah, karena sekolahnya berada di atas bukit.

 

Rumah Zakat pada hari Rabu, (04/06) memberikan bantuan sepeda untuk Hardi yang akan digunakannya untuk berangkat ke Sekolah. Tampak wajah bahagia di wajah Hardi saat tim Rumah Zakat megajak Hardi langsung memilih sepeda yang disukainya, tidak membutuhkan waktu lama menemukan sepeda yang cocok untuk Hardi.

Kini Hardi tidak perlu lagi berjalan kaki kesekolah, karena sudah memiliki sepeda yang bisa digunakan untuk pulang pergi ke sekolah.

“Terimakasih kepada para donatur yang sudah menyisikan hartanya untuk Hardi sehingga bisa membeli sepeda baru yang akan digunakan untuk ke sekolah. Sepeda ini sangat bermanfaat bagi Hardi, semoga menjadi amal jariyah,” ungkap Relawan Rumah Zakat.

“Terimakasih kak, akhirnya saya punya sepeda baru juga, saya suka. Saya akan jaga sepeda ini dengan baik, dan akan saya gunakan untuk ke Sekolah, terimakasih Rumah Zakat,” tutur Hardi dengan wajah bahagia.

Newsroom
Kuna / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi