SEPENGGAL KISAH ANAK JUARA DARI ACEH

RZ_Maulizar Fahmi_acehACEH. Korwil Lambaro Angan-Aceh Besar, mempunyai Anak Juara yang bernama Maulizar Fahmi. Anak ini terbilang unik, di balik sikapnya yang agak pemalu dan pendiam, namun siapa yang menyangka ia menyimpan bakat dan prestasi yang membanggakan. Dengan keadaan ekonomi keluarga yang memprihatinkan ia mampu membuktikan kepada orang tua, teman-teman bahkan masyarakat sekitarnya bahwa ia mampu mengangkat derajatnya dengaan segudang pestasi.

Anak Juara yang mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Lhong Raya, Banda Aceh ini mampu mempertahankan prestasi rangking satunya semenjak kelas X, bahkan di jenjang pendidikan sebelumnya. Dalam kesehariannya ia menjalani masa-masa sekolah dengan begitu sulit. Jarak rumah ke sekolah yang jauh ditambah dengan ketiadaan kendaraan pribadi memaksanya harus menumpangi angkutan umum dua kali. serta Keterbatasan dana sering membuatnya harus berjalan kaki lebih dari 4 KM (Grand Nanggro sampai Simp. Jambo Tape).

Sehingga di bawah teriknya matahari dan keramaian kota disaat pulang sekolah, jarang sekali ada uang saku walau sekedar untuk uang jajan seperti anak-anak yang lainnya. Namun tidak pernah terdengar keluhan darinya. Hal itulah yang membuat orang tuanya tetap semangat memberi dukungan moril untuknya, hanya itu yang dapat disumbangkan oleh ayahnya yang hanya seorang pengembala sapi milik orang lain. Adapun ibunya yang selalu menitikkan air mata ketika menceritakan semangat anaknya dalam menimba ilmu dengan harapan agar anaknya tidak kesulitan dalam menjalani kehidupan dimasa mendatang seperti yang kini mereka rasakan.*** Newsroom/Ratna Sari Dewi

Tags :
Konfirmasi Donasi