SERAH TERIMA RUMAH TAPAK UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG GARUT


GARUT
. Hari ini (05/01) Bertempat di lapangan Pemkab Garut , Rumah Zakat yang diwakili oleh Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda melakukan serah terima Rumah Tapak untuk korban banjir  Garut kepada pemerintahan Kabupaten Garut yang diwakili oleh Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman.

Rumah tapak merupakan rumah yang dibagun dari donasi para donatur Rumah Zakat untuk korban banjir bandang Garut. Bajir Bandang yang terjadi pada September 2016 lalu tersebut menghacurkan  ratusan rumah di Kecamatan Tarogong Kidul Garut terutama di daerah aliran sungai Cimanuk, oleh sebab itu banyak warga yang kehilangan tempat tinggal.

“Alhamdulilah, 10 unit Rumah Tapak yang dibangun sejak 2017 sudah selesai, penghuninya nanti akan ditentukan oleh Pemkab. 1 rumah 1KK,” ujar Murni Alit Baginda.

“Terima kasih atas kontribusi semua pihak atas bencana banjir bandang yg terjadi di Garut, termasuk Rumah Zakat,” ujar Dr. Helmi Budiman dalam kegiatan serah terima yang bersamaan dengan pengukuhan forum kerukunan umat beragama di Apel gabungan pagi Pembkab Garut (05/01).

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi