SERENTAK ANAK ASUH JOGLOSEMAR DILEPAS PEMKOT

JOGLOSEMAR. Gong Kemah Juara 2011 Regional Jateng-DIY mulai ditabuh serentak dari 3 kota di wilayah Solo, Semarang dan Yogyakarta. Event yang melibatkan 500 anak asuh se Jateng-DIY ini dilepas jajaran pemerintahan setempat,  Selasa (5/7).

Joko Widodo Lepas Anak Asuh Solo

Di Solo, 30 Anak asuh peserta Kemah Juara dari Solo dilepas Walikota Surakarta Ir. H. Joko Widodo di Balai Kota Surakarta. Agenda ini merupakan untuk ketiga kalinya melibatkan Pemerintahan Kota Surakarta dalam event Kemah Juara Jateng-DIY.

Dalam sambutannya, Jokowi (sapaan akrab Joko Widodo –red) berpesan agar anak-anak Solo mempunyai inisiatif lebih selama kegiatan Kemah Juara berlangsung, juga tetap menjaga nama baik kota Surakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jokowi juga memberikan “uang saku” buat anak-anak yang akan berangkat ke Bumi Perkemahan Wonogondang Yogyakarta kemudian melepaskan balon “Kemah Juara”. Event ini juga dihadiri oleh beberapa media lokal Solo seperti SOLOPOS, JOGLOSEMAR dan Radar Solo.

Wawali dan Staf KODAM IV Diponegoro Lepas Anak Asuh Semarang

Di Semarang, pelepasan Anak Asuh Semarang menuju Bumi perkemahan Wogondang Yogyakarta dilaksanakan di Lapangan Kalicari, Pedurungan Semarang. Melibatkan Wakil Walikota Semarang Hendi Hendrar Prihadi, acara berlangsung meriah dengan adanya penampilan dari anak asuh dan kedekatan Wawali dengan para calon juara ini. Pihak Pangdam IV Diponegoro memberikan bantuan transportasi bus AC bagi anak asuh Semarang juga hadir melepas 120 Anak Asuh peserta dari Semarang.

Kemah Juara ramaikan halaman Balaikota Jogja Di Yogyakarta, sebanyak 240 anak asuh dari lima Kabupaten di DIY berkumpul di Balaikota Yogyakarta. Sedianya, acara ini akan dilepas oleh Wakil Walikota Yogyakarta, namun mendadak Haryadi Suyuti berhalangan hadir sehingga diwakilkan oleh H. Hadi Muhtar, staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan Hadi, Walikota Yogyakarta Heri Zudianto, SE. Akt berpesan bahwa setiap anak berhak mendapatkan kebahagiaan dan berhak berprestasi dari beberapa kompetensi yang ada. Di Yogyakarta, pelepasan Kemah Juara dihadiri oleh beberapa media diantaranya: ANTARA, TVRI, ADITV, Seputar Indonesia, Radar Jogja, Harian Jogja, MQFm, Jawapos Jogja Raya, Koran Merapi, kronline, SKH Kedaulatan Rakyat. ***

Newsroom/Muhammad Zahron
Joglosemar

Tags :
Konfirmasi Donasi