SERENTAK, RUMAH ZAKAT BAGIKAN KADO CINTA UNTUK BUNDA

JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Ibu secara nasional, Rabu (22/12).  Rumah Zakat mempersembahkan program Kado Cinta untuk Bunda yaitu paket bingkisan akhir tahun yang dikemas khusus bagi para bunda di Indonesia yang telah memberikan dedikasinya untuk keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia. Kado Cinta untuk Bunda diberikan kepada ibu-ibu jompo, TKW dan ibu pekerja di wilayah Integrated Community Development (ICD) Rumah Zakat dan sekitarnya. Acara ini juga dimeriahkan dengan happening art, pembagian bunga dan coklat untuk ibu di jalan raya, pengobatan dan pemeriksaan gratis serta doa untuk bunda di Indonesia.

Acara ini diselenggarakan serentak di suluruh cabang Rumah Zakat di Indonesia diantaranya adalah Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Jogjakarta, Solo, Semarang, Medan, Pontianak, Makassar dan Jayapura. Kado Cinta untuk Bunda terdiri dari Paket Kado Cinta untuk Bunda yang diberikan kepada para jompo berisi mukena, sajadah, Al-quran, beras Kemasan 5 kg, makanan kaleng (sarden, kornet, dll) dan paket Kado Cinta untuk Bunda yang diberikan kepada TKW dan Ibu Pekerja berisi mukena, sajadah, Alquran, dan voucher belanja. Paket ini akan didistribusikan mulai 22 Desember hingga akhir Desember 2010, bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.

Seperti di Depok, bertempat di Lapangan Balai Walikota Depok sebanyak 230 anak asuh Kota Depok melakukan aksi tebar bunga dan memanjatkan doa untuk para Ibu Indonesia. Sementara Siswa SD Juara Bandung melakukan aksi tebar bunga di perempatan Jalan Cikapayang, Dago, Rabu (22/12).

Sesaat lampu merah menyala mereka mencari ibu-ibu yang ada di dalam mobil, tidak sedikit yang enggan membuka kaca kendaraannya dan mengira anak-anak yang membawa bunga ini sedang berjualan bunga. Namun setelah melihat spaduk yang dibentang di tengah jalan, para pengguna jalan pun mulai menyadari bahwa hari itu adalah hari ibu. Dengan mengucapkan “selamat hari ibu” anak-anak memberikan setangkai bunga kepada para ibu yang sedang dalam perjalanan. Sebanyak 15 siswa SD juara ini memanfaatkan kepadatan arus kendaraan saat menjelang makan siang.

Selain itu, kegiatan Hari Ibu di Bandung juga diisi dengan program Senyum Untuk Ibu yaitu pemeriksaan USG gratis bagi 54 ibu hamil di Desa Pangarwangi Kecamatan Lembang Kab. Bandung Barat Jawa Barat, Rabu (22/12). Hal itu bertujuan agar para calon ibu tersebut dapat memantau perkembangan janinnya dengan menggunakan teknologi canggih.

“Sebagian besar ibu hamil yang datang ke sini belum pernah di USG. Oleh karena itulah kami menyediakan fasilitas ini. Semoga dengan adanya USG gratis ini, para ibu jadi lebih paham akan kondisi calon bayinya,” tutur Ketua Senyum Untuk Ibu, Arif Rosmana.

Hal tersebut diakui oleh para ibu dan calon ibu yang mengikuti kegiatan USG. Lina (20), salah satu calon ibu yang telah mengandung selama lima bulan menyatakan bahwa baru kali ini dia mengikuti USG. “Biasanya diperiksa bidan saja. Sekarang saya penasaran pengen tahu isi perut saya seperti apa,” ungkapnya.

Di Solo, aksi happening art dipusatkan di kawasan Gladak Surakarta. Di kawasan yang menjadi ujung dari jalan Slamet Riyadi, para relawan membentangkan spanduk bermaterikan Kado Cinta Untuk Bunda, relawan Rumah Zakat membagikan bunga mawar dan bingkisan jilbab bagi para ibu yang melintas di traffic light Telkom.
Sigit Wardono, Branch Manager Rumah Zakat Solo mengungkapkan bahwa selain memberikan bunga, Rumah Zakat juga memberikan kado cinta berupa jilbab bagi para ibu-ibu yang hendak berjualan di Pasar Klewer. “Sebagai bagian dari syiar Islam juga bagi para ibu,” ujarnya.

Ibu Rustam, salahsatu yang menerima bunga mawar sebagai tanda cinta untuk bunda mengaku terharu dengan aksi yang diadakan Rumah Zakat. “Terima kasih sekali, masih ada generasi muda Islam yang masih peduli terhadap ibu-ibu. Semoga ini juga menjadi bagian dari syiar Rumah Zakat,” ujar Ibu Rustam.***

Tags :
Konfirmasi Donasi