SERUNYA AJANG SD JUARA MENCARI BAKAT

SEMARANG. SD Juara Mencari Bakat adalah ajang pencarian bakat anak-anak SD Juara Semarang yang dikemas dalam sebuah program bergenre talent. Program ini merupakan buah pemikiran guru-guru SD Juara. Pesertanya adalah seluruh siswa SD Juara Semarang. Ini menjadi salah satu program kebanggaan karena merupakan program asli SD Juara Semarang.

Dalam SD Juara Mencari Bakat ini tidak terbatas pada bakat tertentu. Bakat yang diikutsertakan bisa apa saja; misalnya melukis, menyanyi, berpuisi, kreasi tangan, adzan, asmaul husna, hafalan surat pendek atau bakat lain yang uni. Usia peserta pun tidak dibatasi. Kelas 1 sampai kelas 3 boleh mengikuti ajang pencarian bakat ini.

Selain bakat-bakat peserta, dipertunjukkan pula profil kehidupan para siswa. Hal ini dilakukan bukan untuk mengumbar siswa melainkan untuk berbagi nilai kehidupan antar siswa. Ajang ini memperlihatkan semangat membaja yang dimiliki oleh siswa SD Juara dalam meraih mimpi-mimpi mereka. Tiap siswa dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain.

Dalam ajang pencarian bakat ini terdapat tujuh orang juri, yaitu Joko, yang akrab disapa Mr. Jek, Zainal, Yudi, Asri, Nia, Nisa, dan Metha. Acara ini selalu dipandu oleh host yang dekat di hati siswa SD Juara, yaitu Pak Achmad.

SD Juara Mencari Bakat bukan sekadar Program Talent yang berorientasi pada nilai. Program ini sebagai sebuah kampanye untuk membangkitkan semangat anak SD Juara. Kampanye ini untuk memotivasi dan mendobrak sikap pesismis agar siswa SD Juara selalu optimis. Ini adalah upaya untuk membuktikan bahwa siswa SD Juara akan terus berprestasi. Siswa SD Juara adalah siswi yang tidak akan berhenti menciptakan mahakarya.***

Newsroom/Tri Wahyudi
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi