SERUNYA AKSI RELAWAN GOES TO SCHOOL DI SD TEGAL GEDE

Cam Bay (184)JEMBER. Pada hari Senin (21/04) lalu, relawan RZ menggelar acara Relawan Goes to School di SD Tegal Gede 3, Jember. Para relawan RZ sengaja mengajak seorang Bidan, Pemadam kebakaran, Dokter, TNI dan  Photographer, untuk memberikan motivasi kepada para siswa tentang profesi mereka masing-masing.

Setelah para siswa mendapatkan materi dari dokter sampai photographer, mereka diajak untuk berkumpul dilapangan. Para siswa diberi kertas origami untuk menuliskan nama, kelas dan cita-cita mereka masing-masing. “Mereka begitu bersemangat dan antusias saat menuliskan cita-cita mereka, walaupun mereka berada di daerah terpencil tetapi mereka punya mimpi-mimpi besar,” ungkap Dyah Ayu seorang relawan RZ.

Saat semua larut dalam kebersamaan dan kebahagiaan, pihak sekolah dan para siswa pun harus mengikuti apel perpisahan bersama relawan RZ. Semua yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Relawan Goes To School  berbaris melingkar sambil berpegangan tangan. Kertas origami yang telah dibuat oleh peserta dimasukkan kedalam sebuah replika rumah impian dari styrofoam untuk diterbangkan bersama balon udara.

“Saat rumah impian dan balon udara diterbangkan bersama kerta mimpi-mimpi indah mereka, semua bertepuk tangan meriah. Untuk melengkapi kebahagiaan hari itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada kepala sekolah dan berfoto bersama,” pungkas Dyah.***

Newsroom/Faris Khoirurijal
Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi