SERUNYA BERBAGI BUKA PUASA DI DUSUN MAGERSARI

KEDIRI. Senin, (11/06) Relawan Rumah Zakat Kediri sudah bersiap dan antusias untuk berangkat menuju lokasi Berbagi Buka Puasa (BBP). Kali ini, program BBP dilaksanakan di Dusun Magersari, Desa Margopatut, kecamatan Sawahan, kabupaten Nganjuk. Untuk menuju lokasi tujuan, tim relawan harus menempuh jarak sejauh 50 km dengan medan jalan yang cukup sulit dilalui, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk menempuh lokasi tersebut. tak lupa  media  televisi lokal “KSTV” juga turut berpartisipas meliput kegiatan ini.

Program Berbagi Buka Puasa kali ini, media televisi lokal KSTV ikut berpartisipasi dengan meliput kegiatan tersebut. Dusun Magersari dipilih untuk kegiatan berbuka puasa bersama Rumah Zakat karena sebagian besar  kondisi  ekonomi masyarakatnya menengah ke bawah. Selain itu, lokasi tersebut cukup terisolir dari pusat keramaian sehingga ketersediaan fasilitas umum kurang memadai. Kondisi pendidikan pun cukup tertinggal dibandingkan dengan desa lainnya. Maka dari itu, tidak heran apabila mayoritas penduduk disana masih buta aksara.

Suasana hangat terjadi disaat mobil Pick up mulai melewati jalan yang sempit, terjal dan menanjak. Relawan dan kru KSTV yang berada dalam satu mobil sempat heboh dan gelak tawa pun mengalir antara cemas, takut dan takjub karena sepanjang perjalanan disuguhi dengan pemandangan pegunungan yang menawan.

Sesampainya dilokasi, tim relawan disambut warga yang antusias melihat kedatangan kami.  Acara berbagi buka puasa pun dimulai pukul 16.00 dengan serangkaian sambutan dan dimeriahkan oleh mbah Karso, tokoh yang sering menghiasi berbagai program di KSTV.

Selain Berbagi Buka Puasa, beberapa anak disana mendapatkan Kado Lebaran Yatim (KLY), Al-quran beserta iqro dan kornet untuk masyarakat sekitar. Acara selesai pukul 19.00 Dan pukul 22.00.

“Alhamdulillah kami sangat senang dengan kedatangan dari tim relawan Rumah Zakat. Saya mewakili warga disini mengucapkan banyak terima kasih sudah memilih desa kami sebagai tempat penyalurannya, meskipun jauh, tapi kalian tetap berjuang untuk melewati semua itu. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah.” Ujar salah satu warga Dusun Magersari.

Newsroom/Nurul Ulfa

Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi