SERUNYA EDUKASI GIZI, ANAK-ANAK ANTUSIAS

SERUNYA EDUKASI GIZI, ANAK-ANAK ANTUSIASPEKANBARU. RZ bersama Cita Sehat kembali melakukan pembinaan UKS (Unit Kesehatan Sekolah) yang kali ini dilakukan di SD Negeri 13 pada (14/01). Jika biasanya pembinaan hanya diberikan kepada siswa-siswi dokcil (dokter kecil) atau petugas UKS saja, kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional 2017 yang jatuh pada tanggal 25 mendatang, pembinaan dilakukan kepada seluruh siswa.

Sejak pagi, lebih dari 120 orang siswa sudah dikondisikan untuk berkumpul dan berbaris dengan rapi di lapangan sekolah. Setelah tertib, Perawat Umi menyapa para siswa untuk mencairkan suasana dan membangkitkan semangat mereka agar semakin antusias mengikuti kegiatan.

Setelah itu, Ia memberikan penyuluhan kepada para siswa mengenai “Asupan Gizi Baik” yang berasal dari buah-buahan. Meskipun saat itu cuaca di Kota Pekanbaru sangat panas, tapi tak mengurangi semangat para siswa dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh Perawat Umi.

“Nah anak-anak, buah-buahan merupakan salah satu makanan dengan asupan gizi yang sangat baik. Memilki banyak kandungan vitamin dan mineral yang beragam serta kandungan serat yang baik bagi kesehatan pencernaan. Jadi, sangat bagus bila kalian sudah rutin memakan buah-buahan,” papar Umi.

Tak lupa, Perawat Umi pun mempersilakan para siswa untuk bertanya. Setelah sesi tanya jawab selesai, kegiatanpun ditutup dengan pemberian makanan tambahan.

Newsroom/Nurul Rahayu
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi