SERUNYA MABIT DI SD JUARA MEDAN

SERUNYA MABIT DI SD JUARA MEDANMEDAN. (16/01). SD Juara Medan mengadakan program menginap di sekolah untuk siswa kelas 6 SD Juara Medan. Program ini dinamakan malam bina iman dan takwa disingkat dengan MABIT. Mabit adalah salah satu program yang sangat disenangi para siswa kelas 6. Saat diumumkan tanggal 16 dan 17 Januari akan diadakan MABIT. Sorak sorai siswa kelas 6 menyambut pengumuman itu.

MABIT dimuali dengan membaca Al – Ma’tsurat sore kemudian para siswa mendapat materi dari kak Rahman tentang persiapan UN. Setelah itu siswa bersiap untuk mandi. MABIT kali ini siswa kelas 6 sudah sangat mandiri. Membereskan ruang kelas 1 dan kelas 5 untuk tidur mereka lakukan tanpa instruksi dari guru.

Semua rapi dan teratur. Mempersiapkan keperluan pemteri. Infokus, dan ruangan tempat acara pun sudah mereka bersihkan dan rapikan. Hebat itu semua mereka lakukan tanpa instruksi. Mereka membanggakan. Acara MABIT pun menjadi semakin seru, kami kedatangan kakak alumni sebanya 3 orang. Bang Agi Alumni 2015 dan kak Fauziah serta Kak Nadila Alumni 2014. Para Alumni mengatakan MABIT ini memang Program yang dirindukan mereka.

Makan malam bersam dilakukan setelah sholat Maghrib. Suasana akrab antara guru siswa dan para alumni sangat terlihat disana. Canda, tawa terdengan seru sekali dari ruangan makan. Setelah makan malam Azan Isya berkumandang.

Sholat berjamaah di masjid Sholat Isya pun dimulai. Setelah sholat Isya siswa masuk ruangan untuk mengikuti materi keislaman Allah mengawasi kita, nonton bersama kemudian mereka beranjak tidur. Setelah masuk ruangan sekitar pukul 12.00 WIB seluruh siswa sudah larut dengan mimpinya masing – masing.

Pukul 04.00 SD Juara Medan sudah ramai dengan suara siswa kelas 6 yang akan melaksanakan sholat tahajud. Walau hujan melanda tapi semangat mereka tak surut. Suasana Sholat tahajud pun semakin syahdu ditemani suara rintik hujan yang lambat dan teratur. Muhasabah dan akhirnya seluruh siswa Sholat Subuh berjamaah. Membaca Al–Mu’tsurat pagi.

Kemudian olah raga bersama di Taman Gajah Mada. Sepak Bola adalah pilihan siswa dan para siswi bermain dengan fasilitas Olah raga yang ada ditaman. Setelah sarapan pagi seluruh siswa beranjak kerumah masing–masing.***

Newsroom/Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi