SERUNYA ORIENTASI RELAWAN RUMAH ZAKAT DI YOGYAKARTA

YOGYAKARTA. Orientasi Relawan Rumah Zakat telah sukses terlaksana pada Minggu (10/12) lalu. Kegiatan orientasi bertempat di SD Juara Yogyakarta, terdapat 32 calon relawan yang berpartisipasi dengan antusias mengikuti rangkaian acara tersebut.

Acara dibuka dengan tilawah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan mars Rumah Zakat, dan beberapa menit ice breaking untuk mengawali pagi hari dengan semangat. Kemudian diisi materi mengenai Rumah Zakat oleh Pak Istiawan dan Relawan Nusantara oleh mbak Mira, dilengkapi dengan motivasi hidup oleh Bu Budi.

Selanjutnya para peserta orientasi dibagi menjadi 5 kelompok untuk melaksanakan Focus Group Discussion (FGD). Tiap kelompok diberi suatu kasus untuk didiskusikan bersama menggunakan metode SOAR (Strengths, Opertunities, Aspirations, Results) yang selanjutnya hasil diskusi tiap kelompok akan dipresentasikan. Diskusi dan presentasi berjalan seru dengan berbagai ide dan pola pemikiran yang berbeda dari tiap kelompok.

Acara diakhiri dengan pertemuan dengan mentor tiap kelompok. Foto bersama tak lupa juga dilakukan untuk memberi semangat ke depan bahwa masa orientasi ini adalah yang awal dari yang paling awal.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi