SERUNYA PELATIHAN DAUR ULANG BOTOL BEKAS JADI BUNGA KRISTAL

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Pada hari Jumat (29/05) lalu, RZ menggelar sebuah pelatihan yang bertempat di Aula Bank sampah Prabumulih tepatnya di Jalan Arjuna Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara yang merupakan wilayah binaan RZ ICD Wonosari Prabumulih.

Pelatihan ini dilakukan untuk memberdayakan masyarakat sekitar agar dapat lebih berdaya dan menambah pemasukan ekonomi keluaraga dengan memanfaatkan limbah botol bekas yang banyak terdapat disetiap rumah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh fasilitator program ICD Wonosari Desti Fajarini, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan menggunting aneka botol menjadi beragam bentuk sebagai kelopak bunga, dengan bahan dasar botol bekas, kawat, dan lem tembak, ibu-ibu bersama team relawan ijo bersemangat merangkai anggota kelopak yang dirangkai menjadi bunga Kristal cantik.

Hasilnya, peserta diperbolehkan membawa pulang hasil bunga Kristal yang mereka buat sendiri dan bank sampah Prabumulih Binaan RZ siap menampung hasil kreasi bunga Kristal buatan ibu-ibu dan warga sekitar untuk di jual kembali kepada masyarakat.***

Newsroom/Rizki Hidayat
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi