SERUNYA PERINGATI HARI AKSARA INTERNASIONAL DI SD JUARA PEKANBARU

serunya-peringati-hari-aksara-internasional-di-sd-juara-pekanbaruPEKANBARU. Dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional pada 8 September, sehari setelahnya tepatnya pada (09/09) SD Juara Pekanbaru mengadakan kegiatan Membaca Buku selama lebih kurang 15 menit sebelum Pelajaran yang rutin dilaksanakan. Para Peserta Didik merasa senang sekali karena kegiatan ini sangat mereka minati. Dengan berbagai ekspresi serta jenis buku, mereka terlihat fokus membaca di teras depan kelas bersama guru-gurunya.

Bapak Muhammad Bayu Putra selaku Pembantu Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Juara Pekanbaru menyatakan bahwa Kegiatan “Mari Membaca” bersempena Hari Aksara Internasional ini bertujuan untuk Melawan Buta Huruf dengan menanamkan kebiasaan membaca sejak dini.

“Alhamdulillaah siswa antusias membaca pada pagi ini ditambah buku-buku yang bervariasi,” ujarnya. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana ilmu, mengedukasi siswa untuk rajin meminjam dan membaca Buku Pustaka Juara yang jumlahnya lebih dari 400 buku.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi