SERUNYA “REKREASI TAQWA” ANAK JUARA BERSAMA FORDIPTA PROBOLINGGO

RZ LDKO CilegonPROBOLINGGO. Untuk lebih memantapkan pembinaan akhlak dan budi pekerti serta memberikan kegiatan yang menyenangkan bagi remaja, peserta mentoring beasiswa ceria ICD Kedungrejoso bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Pemuda dan Pelajar bertaqwa (FORSIPTA) Probolinggo melaksanakan kegiatan “Rekreasi Taqwa pada hari Kamis (24/12) bertempat di kawasan wisata dam 8 Maron Probolinggo.

Acara yang diikuti oleh semua penerimaa beasiswa ceria kelompok putri ICD Kedungrejoso dan juga peserta FORSIPTa dari daerah sekitar Kab. Probolinggo ini sengaja memilihh kawasan wisata Dam 8 karena tempat ini selain tempatnya ang sejuk dengan pemandangan kawasan sungai dan bukit yang menyegarkan, tempat ini bisanaya dijadikan sebagai tempat anak-anak muda untuk berpacaran dihari-hari libur ataupun dihari-hari biasa.

Tujuan utam rekreasi taqwa ini adalah untuk memberikan pengajaran kepada para peserta agar tidak mencotoh anak-anak muda dalam berpacaran seperti yang ada di kawasan ini,tentunya dengan kemasan kegiatan yang menarik dan menyenangkan bagi para remaja putri ini.

Kegiatan RETa yang mengambil tema “Muslimah Gaul, Tangguh Sehat, erdas dan Bertaqwa” ini dikuti sekitar 40 peserta yang datang dari berbagi tempat sekitar Kab. Probolinggo, dimana peserta besiswa RZ ICD Kedungrejoso menjadi peserta dengan jumlah terbanyak yakni mengirimkan 12 anak.

Setibanya semua peserta dilokasi, peerta langsung dibrifieng oleh panitia dan dibentuk menjadi 5 kelompok yang terdiri dari campuran pesrta dari berbagai daerah untuk lebih menyatukan peserta dana agar saling kenal antar satu dengan lainnya.

selanjutnya, tiap kelompok diberi tugas yang terbagi menfjadi 3 Pos berpindah sambil menikmati keindahan tempat wisata dam 8,diman tugas-tugas yang diberikan seputaran akhlak dan perilaku remaja yang baik. Diakhir acara, diadakan review dan evalusai akan kegiatan yang telah dilaksanakan dan ditutup dengan makan siang bersama sert foto bareng para peserta bersama seluruh panitia.***

Newsroom/Syarif
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi