SERUNYA RIHLAH CERIA ANAK JUARA OKP – RZ

SERUNYA RIHLAH CERIA ANAK JUARA OKP - RZACEH. Sabtu (28/05) sebanyak 30 orang Anak Juara program kafalah yatim RZ Aceh yang bekerja sama dengan Aliansi OKI (OIC), berkunjung ke taman wisata Le Suum, Aceh besar. Kunjungan ini dalam rangka kegiatan Rihlah Ceria anak-anak yang baru menyelesaikan UN tingkat SD pada pertengahan Mei yang lalu. Ke-30 anak ini berangkat ditemani oleh tutornya masing-masing.

Agenda Rihlah Ceria ini dimulai dengan kegiatan shalat Dhuha bersama di salah satu masjid terdekat dari objek wisata, dan kemudian dilanjutkan dengan Games menarik. Games tersebut berlangsung sangat seru dan berhasil melatih kekompakan anak-anak. Anak-anak dibagi ke dalam beberapa group untuk menyelasikan misi-misi yang diberikan oleh trainer. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Setelah anak-anak bergembira dengan games yang diberikan, agenda dilanjutkan dengan makan bersama dan kemudian mencoba merasakan hangatnya kolam pemandian Le Suuem.

Suasana akrab, seru dan ceria nampak di wajah anak-anak. “Semoga kegiatan ini menjadi sarana untuk anak-anak agar bisa refresh kembali, setelah beberapa pekan bergulat dengan ujian di sekolah. Setelah ini juga mereka juga harus ikut ujian tes masuk sekolah jenjang menegah lagi.”ujar Thursina salah satu tutor pembina.

Kegiatan Rihlah serupa juga direncanakan untuk anak-anak tingkat SMP dan SMA setelah Ramadhan nanti.

 

 

Newsroom/Thursina
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi