SERUNYA “TABLE MANNER IN ISLAM” DALAM PEKAN BERBAGI SENYUM

SERUNYA TABLE MANNER IN ISLAM DALAM PEKAN BERBAGI SENYUMJAKARTA. (17/01). Agama islam mencakup seluruh aspek kehidupan, mulai dari urusan dunia sampai urusan akhirat. Seperti yang diajarkan pada pekan berbagi senyum 2016 di Wilayah Binaan Pasar Minggu. Cara makan dalam islam pun ada adab- adabnya. Sebelum makan sebaiknya membaca doa, mengunakan tangan kanan, tidak di tiup makanannya dan makanlah yang paling dekat dengan kita.

Suasana biru cerah menghiasi langit di wilayah binaan Pasar Minggu. Tampak anak–anak juara semangat dalam menuntut ilmu. Mereka berdatangan ke mushollah Fatimiyah sejak pukul 09.00 wib, padahal acara PBS RZ baru dimulai pukul 09.30 wib.

Lokasi Pekan berbagi senyum dilaksanakan di Mushollah Fathimiyah. Kali ini tempat pembinaan dilaksanakan di Jalan Masjid Al Makmur, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu. Di hadiri oleh 20 anak juara, Kegiatan dimulai pukul 09.45 – 11.00 wib. Untuk memperoleh keberkahan dalam acaraini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Usman. Ia membaca surat An- Naba ayat 1- 10 dengan cara tasmi.

Pembinaan kali ini dihadari oleh pemateri yang bernama Dian Handayani. Ia seorang karyawan swasta di Jakarta. memberikan materi tentang menghafal hadist melalui gerakan. Hadist yang diberikan tentang cara makan dalam Islam. Anak – anak cukup antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Kak Dian.

Anak – anak juara awalnya melihat tayangan video tentang cara makan. Sebelum memulai menghafal hadist tentang makan. Anak – anak secara bersama menghafal hadist dengan gerakan. Setelah itu dibagi kelompok-kelompok Ikhwan dan Akhwat. Untuk mempermudah dalam menghafal. Setelah itu anak- anak yang berani tampil ke depan mendapat hadiah dari kak Dian.

Acara di tutup dengan hamdallah, diakhiri dengan session foto-foto anak juara dan pemateri beserta kordinator wilayah Pasar Minggu. Pemateri diberikan karya dari anak –anak wilayah binaan Pasar Minggu berupa tempat tisu yang sudah di berikan hiasan.***

Newsroom/Adhe Andika
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi