SETELAH DIBINA RZ BERSAMA KEMENSOS, 100% ANAK-ANAK TIDAK LAGI TURUN KE JALAN

RZ LDKO CilegonBANDUNG. (12/04). Lebih dari 2 tahun, RZ bekerjasama dengan Kementrian Sosial dalam Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) Anak Jalanan di Wilayah Bandung. Pada periode tahun 2014-2015, 40 Anak Jalanan mendapatkan Bantuan PKSA dari kementrian Sosial melalui RZ Cabang Bandung.

Anak Jalanan yang di bina oleh RZ Cabang Bandung tersebar di 3 wilayah, yakni di Cibeunying Kaler, Batununggal dan Cicalengka. Lebih dari 95% anak jalanan binaan RZ sudah tidak turun lagi ke jalan bahkan sudah konsen dengan aktivitas belajar disekolah.

Sebut saja, Suliyanti Dewi (16 th). Anak Jalanan wilayah Cibeunying kaler yang satu ini sangat rajin mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh RZ, baik kegiatan pembinaan, Outing Class serta kegiatan lainnya.

Suliyanti Dewi terlahir dari keluarga yang sangat sederhana yang serba kekuranagan, sehingga memaksa ia harus beraktivitas di jalan. Sebelum mendapatkan bantuan PKSA, Suliyanti Dewi beraktivitas di sekitar makam pahlawan yang terbiasa memungut barang bekas dan sesekali meminta belas kasihan para pejiarah di komplek makam pahlawan.

Setelah mendapatkan Bantuan PKSA dan di Bina oleh RZ, kehidupan Suliyanti Dewi berubah drastis, sedikit demi sedikit meninggalkan aktivitasnya di jalan. Selain itu Suliyanti Dewi memiliki suara yang cukup bagus bahkan pernah berkesempatan membacakan Al Qur’an pada acara undangan pernikahan salah satu Donatur RZ.

Selain memiliki suara yang cukup bagus, setiap sore Suliyanti Dewi membagi ilmunya, dengan mengajarkan ilmu alqurannya kepada adik-adik di Mushola dekat tempat tinggalnya.***

Newsroom/Adna
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi