SETELAH TEORI, PRAMUKA SD JUARA CILEGON ADAKAN PRAKTEK MEMANCING

12717674_1710079475915575_2093874825514997693_nCILEGON. Pada hari Sabtu (13/02) ini ekskul pramuka SD Juara Cilegon mengadakan kegiatan memancing ikan. Pada pertemuan sebelumnya dalam ekskul pramuka ini siswa diajak untuk belajar memancing sandal, Sehingga pada pertemuan kali ini, pembina pramuka mengajak siswa untuk memancing ikan di pemancingan dekat sekolah.

Kegiatan memancing ini tidak dapat diikuti oleh seluruh siswa. Siswa yang diperbolehkan untuk ikut kegiatan memancing hanya siswa yang sudah hapal Dwi Satya dan Dwi Dharma. Sedangkan siswa yang tidak hapal, tetap disekolah untuk menyiapkan bahan-bahan memasak. Sebagian besar siswa yang mengikuti kegiatan memancing ini adalah siswa laki-laki yang benar-benar bersemangat. Sedangkan siswi nya lebih tertarik untuk memasak di sekolah walaupun mereka sudah hapal dwi satya dan dwi dharma.

“Kegiatan memancing ini untuk melatih kesabaran siswa,” ungkap Mirnawati selaku pembina pramuka di SD Juara Cilegon.

Beberapa siswa berhasil mendapatkan ikan, sehingga mereka terlihat sangat senang. Siswa yang lainnya yang belum berhasil mendapatkan ikan terlihat sedikit kecewa, namun mereka tetap senang karena bisa belajar memancing ikan bersama-sama. Setelah mendapatkan ikan yang cukup banyak, siswa membawa ikan hasil tangkapannya ke sekolah untuk di masak oleh siswi SD Juara Cilegon yang sudah menunggu disekolah. Dan setelah dimasak, siswa-siswi dan kakak pembina pun memakan bersama ikan hasil tangkapan dan hasil masakan siswa-siswi SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi