SHARING HAPPINESS BANTU RENOVASI JEMBATAN SESEK

PONOROGO. Jembatan sesek atau jembatan Dusun Wanglu merupakan jembatan yang berada di Dukuh Krajan RT 03/04 Desa Mrayan, Kec Ngrayun, Kab Ponorogo. Awal mula dibangun tahun 2008 oleh masyarakat sekitar menggunakan kayu dan bambu. Pada tahun 2010 pemerintah desa melakukan pembangunan semi permanen, dengan pondasi sudah dicor tapi atasnya/lantainya masih berupa kayu bekas dan bambu sehingga licin pada saat musim penghujan. Pernah ada kejadian warga terjatuh dari jembatan dikarenakan jalan licin dan rusak., sehingga beberapa warga takut melintasinya, terutama bagi lansia.

Alhamdulillah warga Dusun Wanglu kini dapat bernapas lega, banyak para donatur Rumah Zakat melalui web sharinghappiness.org tergerak untuk membantu memperbaiki jembatan tersebut agar aman digunakan oleh masyarakat. Proses perbaikan ini sempat terhambat mengingat musim penghujan yang turun cukup lama, akhirnya proses perbaikan jembatan Dusun Wanglu ini baru dapat dikerjakan pada bulan Juli 2017.

Perbaikan jembatan Dusun Wanglu dilaksanakan oleh masyarakat sekitar yang dimulai minggu pekan lalu (16/07). Target dari perbaikan jembatan ini yaitu pelebaran jalan 2 meter dan penambahan pondasi/tiang penyangga jembatan.
Rencananya proses perbaikan jembatan ini akan selesai di awal bulan Agustus 2017.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Donatur dan Tim Rumah Zakat atas bantuan donasi dan supportnya sangat bermanfaat sekali. Alhamdulillah sebentar lagi warga di sini bisa memiliki jembatan yang bagus” ujar Bapak Dukut, salah satu warga setempat, Kamis (27/07).

 

Newsroom/Nur Shyfa
Ponorogo

 

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi