SHARING HAPPINESS, SUPPORT SARANA PRASARANA BELAJAR KELOMPOK BERMAIN JUARA MAKASSAR

SHARING HAPPINESS, SUPPORT SARANA PRASARANA BELAJAR KELOMPOK BERMAIN JUARA MAKASSARMAKASSAR. Anak merupakan sebuah aset untuk masa depan. Tak hanya untuk peradaban sebuah bangsa, namun jauh dari itu anak juga merupakan sebuah aset untuk kehidupan akhirat kelak. Anak ibarat sebuah kertas putih, kita dapat menggambar pola apapun sesuai dengan yang kita harapkan. Karakter dan kepribadian seorang anak sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar dan berinteraksi bersama orang-orang terdekatnya.

Usia 0-6 tahun merupakan usia Golden Age (masa keemasan) bagi perkembangan kecerdasan anak, maka dari itu pada usia tersebut umumnya anak-anak diberikan permainan edukatif untuk merangsang perkembangan otak, selain itu pada usia tersebut anak-anak juga mulai belajar kedisiplinan, sosial, dan nilai dasar sehari-hari. Maka dari itu, lingkungan dan pendidikan yang baik, tentulah sangat penting untuk membentuk kebiasaan dan karakter seorang anak.

Kelompok Bermain (KB) Juara merupakan salah satu bagian dari pengembangan pendidikan non formal yang digulirkan oleh RZ. Kelompok belajar ini berfokus pada pertumbuhan dan pengembangan  potensi anak usia dini secara optimal. Tujuan diadakannya KB Juara ini untuk mengembangkan potensi kecerdasan spritual, inteklektual, emosional, dan sosial peserta didik sedari dini. KB Juara ini berada di Dg Regge 2 raya no 13. Kel. Rappokalling kec. Tallo, Makassar. Di wilayah berdirinya kelompok bermain ini terbilang rentan masalah sosial, kehidupan yang keras membuat anak–anak harus mampu beradaptasi atau ikut tergerus lingkungan yang buruk diusia kecil mereka.

Secara ekonomi para peserta didik berasal dari kalangan kurang mampu, dimana para orang tua berprofesi sebagai buruh harian lepas dan juga sebagai pemulung yang tidak terlalu menganggap penting arti pendidikan. Setelah berdiri kelompok bermain secara perlahan sudah banyak keluarga yang tersadar pentingnya pendidikan sehingga banyak sekali keluarga yang ingin menitipkan anaknya. Namun sarana dan fasilitas dirasa masih belum optimal mengingat KB Juara ini tidak membebankan sedikit pun biaya kepada orang tuanya.

Alhamdulillah dengan adanya kebaikan dari para donatur RZ melalui web www.sharinghappiness.org ada rezeki untuk KB Juara Makassar ini. Bantuan diberikan bertahap selama 1 pekan pada bulan Agustus 2016. Adapun bantuan ini digunakan untuk membeli meja dan kursi, whiteboard, dan seragam, dan juga renovasi ruangan. Sebanyak 18 anak KB Juara mendapatkan manfaat dari bantuan ini.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari donatur RZ lewat program sharinghappiness ini, anak-anak kelompok bermain juara merasa sangat terbantu. Kini mereka semakin bersemangat bersekolah dengan seragam baru dan lebih nyaman belajar karena ruang kelas yang semakin luas dan cantik,” ucap Taqim Makassari selaku Kepala Sekolah KB Juara.

“Terimah kasih atas dukungan donatur RZ dalam program sedekah sarana dan prasarana belajar, semoga kita dapat memberikan masa keemasan anak Indonesia dengan baik sebagai penerus masa depan bangsa dan negara.” pungkasnya.

Newsroom/Mulyadi
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi