#Sharinghappiness HADIAHKAN LISTRIK UNTUK KELUARGA NURMA

sharinghappiness-hadiahkan-listrik-untuk-keluarga-nurmaKUBU RAYA. Listrik sudah menjadi kebutuhan yang utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Saat ini hampir semua wilayah di Indonesia sudah memiliki akses listrik termasuk daerah terpencil. Namun ternyata masih ada masyarakat yang bahkan belum merasakan manfaat dari adanya listrik tersebut. Seperti halnya rumah Nurma, salah satu anak dhuafa yang mengajukan bantuan beasiswa RZ. Nurma tinggal di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pada saat proses survey ke lokasi yang telah melewati gang sempit, terdapat sebuah rumah di ujung jalan yang tidak memiliki akses kendaraan sama sekali karena rumah tersebut berada di tengah-tengah rawa. Terlihat sebuah rumah dengan ukuran 3 x 4 m berdindingkan kayu dan beratapkan seng. Rumah yang sangat sederhana tersebut ternyata tak mempunyai aliran listrik sama sekali dan tiap malam hanya diterangi oleh lampu minyak sederhana yang terbuat dari botol kaca. Namun tidak ada keluhan yang keluar dari bibir Nurma, yang ada hanya semangat yang terus membara untuk terus belajar.

Nurma merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, namun karena kesulitan ekonomi hanya ada satu adiknya yang tinggal serumah sedangkan satu adik lainnya dititipkan di salah satu keluarganya yang lain. Pak Syafi’i, ayah Nurma merupakan seorang Mualaf sejak 33 tahun yang lalu. Sehari-harinya pak Syafi’i hanya bekerja sebagai buruh serabutan yang berpenghasilan tak lebih dari Rp 400.000 per bulan, bahkan terkadang Ia tidak mendapatkan penghasilan sama sekali. Untuk membantu mencukupi kebutuhan ekonomi rumah tangga, Ibu Nurma biasanya membantu tetangganya berjualan pakaian bekas.

Alhamdulillah dengan adanya kebaikan dari hati para donatur RZ melalui sharinghappiness.org ada secercah harapan bagi Nurma dan keluarga untuk merasakan keberadaan listrik di rumahnya. Proses untuk pemasangan listrik ke rumahnya memerlukan proses yang cukup panjang, mulai dari pendaftaran pemasangan listrik ke pihak PLN, menunggu survey pertama dari PLN, dan kemudian pengajuan kembali ke PLN pusat untuk dilakukan survey kedua.
Survey tersebut dilakukan untuk mengecek kelayakan dan instalasi listrik. Setelah proses survey dilakukan baru kemudian dilakukan pemasangan listrik yang baru dilakukan pada hari Rabu (28/12) lalu.

Ungkapan rasa syukur tak lepas dari Ibunda Nurma, “Terima kasih untuk RZ dan donatur atas bantuannya, berkat bantuan RZ kami sekeluarga bisa menikmati listrik dengan tenang tanpa ada kekhawatiran listrik kami akan dicabut.” ungkapnya. Kini Nurma juga dapat belajar ditemani dengan cahaya lampu di malam hari.

Newsroom/Nur Shyfa
Kubu Raya

Tags :
Konfirmasi Donasi